close
hutan kota_novi nurwati
Hutan Kota Kajen, Foto: Novi Nurwati

Kajen, Wartadesa. – Terinspirasi dari keberhasilan Hutan Kota Rajawali dengan Pasar Minggon Jatinan di Batang, Pemkab Pekalongan akan menjadikan Hutan Kota Kajen menjadi destinasi wisata baru berupa Pasar Rakyat.

Konsep Pasar Rakyat di Hutan Kota Kajen hampir sama dengan konsep Minggon Jatinan di Batang, yakni menyediakan jajanan pasar, maupun makanan tradisional khas Pekalongan. Demikian disampaikan oleh Kasi Pengembangan Pariwisata Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan, Purwo Susilo, Jum’at (22/02) kemarin.

Namun, Purwo Susilo menjanjikan konsep yang diusung di Pasar Rakyat pada Hutan Kota seluas 980 meter persegi di komplek Kantor Pemerintahan Kabupaten Pekalongan lebih menarik.

Purwo Susilo mengaku saat ini pihaknya sedang mempersiapkan lokasi yang akan dibuka untuk umum pada April 2019 mendatang. Petugas, ujarnya, saat ini sedang melakukan penataan dan pembersihan untuk lokasi Pasar Rakyat.

“Rencananya pasar rakyat akan dibuka April 2019 mendatang,” ujar Purwo Susilo.

Purwo Susilo menyebut nantinya pasar akan diisi oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan yang sebelumnya sudah belajar pengelolaan Pasar Minggon Jatinan di Batang. (WD)

Tags : pasar rakyat