close
demo kandang ayam

Pemalang, Wartadesa. – Ratusan warga Petarukan menggeruduk kantor DPRD Kabupaten Pemalang, Selasa (28/05), mereka menuntut penutupan usaha peternakan milik Munawaroti (55), di Dusun Peron, Gang Garuda 3 No. 7 Rt 11/12 Petarukan, lantaran ijinnya telah berakhir.

Warga yang mengajukan audiensi dengan pihak dewan (DPRD) Kabupaten Pemalang, terkait tuntutan tersebut. Audiensi dengan dewan yang digelar pada Selasa kemarin diikuti ratusan warga dari Dusun Peron, Kebo Ijo dan Kebonsari.  Sementara pihak Munawaroti menghadirkan kuasa hukumnya, Rustam, S.H.

Hasil audiensi antara warga, peternak dan dewan, akhirnya dewan merekomendasikan bahwa usaha peternakan milik Munawaroti ditutup hingga ada mediasi lanjutan dengan warga. Keputusan mediasi dengan warga dilakukan paling lambat satu bulan kedepan.

“Mengharapkan semua pihak baik warga maupun pihak Munawaroti dapat menciptakan kondisi yang kondusif dan menunggu hasil mediasi yang akan dibentuk oleh Kasatpol PP,”ujar Fahmi, anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang.

Daliwah, warga setempat meminta agar rapat mediasi bisa langsung meutuskan usaha peternakan milik Munawaroti ditutup, lantaran secara perijinan usaha ternak ayam milik Munawaroti sudah habis masa berlakunya.

Sementara Munawaroti masih menunggu mediasi lanjutan dengan warga. (Eky Diantara)

Terkait
Pantai Depok, Nasibmu Kini

Meski sudah ada pemecah ombak, abrasi terus menggerus Pantai Depok Pekalongan (12/10)

[caption id="attachment_1300" align="aligncenter" width="768"] Polsek Sragi membantu mengatur lalu lintas di depan SMA Negeri 1 Sragi, Jum'at (14/10). Foto : Read more

Rusak, warga rehab Mushola “Pasar Kebo”

[caption id="attachment_1311" align="aligncenter" width="1024"] Warga sekitar Mushola Pasar Kebo - Kajen merehab Mushola, Jum'at (14/10). Foto : Eva Abdullah/wartadesa Kajen, Read more

Tags : kandang ayampemalangternak ayam