close
Sosial Budaya

Jalan penghubung Tlagasana-Gejos amblas, tak bisa dilalui

jalan watukumpul amblas_istimewa
Jalan penghubung Desa Tlagasana-Gejos yang ambles. Foto: Istimewa

Pemalang, Wartadesa. – Ruas jalan penghubung Desa Tlagasana-Gejos, Kecamatan Watukumpul, Pemalaang tidak bisa dilalui. Jalan amblas dan menganga akibat gorong-gorong penopang jalan ambrol tergerus air hujan yang turun beberapa hari ini.

Menurut Kades Tlagasana, Ridwan, jalan yang rusak merupakan jalan kabupaten yang awalnya gorong-gorongnya rusak sejak Desember lalu. “Sementara total nggak bisa dilewati kendaraan apapun,” ujarnya.

Untuk akses warga secara darurat, pemerintah desa bersama warga memasang kayu darurat sebagai pengganti gorong-gorong. Namun kini jalan amblas lagi karena kerusakan makin meluas.

Akses warga saat ini harus memutar melewati jalan desa, namun menurut Ridwan, jalan susah dilalui mobil lantaran jalan sempit.  “Sementara warga lewat jalan desa, tapi susah karena ada mobil besar yang ikut masuk juga,” sambungnya.

Kasi Perencanaan dan Evaluasi Jalan Bidang Bina Marga DPU-TR Pemalang Yudhi Kuswoyo mengatakan, kerusakan akses akibat bencana kini sedang dikebut untuk penanganan. “Untuk ruas Jalan Tlagasana-Gejos putus total, rencana hari ini ditangani,” katanya.

Yudhi menambahkan beberapa permasalahan lainnya  seperti, putusnya jembatan Kali Anyer penghubung Desa Kejene dan Gongseng di Kecamatan Randudongkal, serta jembatan Kali Comal penghubung Desa Pabuaran-Bantarbolang di Kecamatan Bantarbolang. (Bono)

Terkait
Aaf prioritaskan penanganan banjir dan rob, Agung benahi infrastruktur

Program 100 hari Pekalongan, Wartadesa. - Afzan Arslan Djunaid (Aaf)-Salahudin, Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan memasukkan penanganan banjir dan rob Read more

Berenang di Pantai Kaliprau, dua anak meninggal

Pemalang, Wartadesa. - Dua dari empat anak yang tenggelam terseret ombak di Pantai Kaliprau, Pemalang, Jum'at (26/02) sore ditemukan dalam Read more

Warga Pelutan geger! Perempuan gantung diri di kontrakan

Pemalang, Wartadesa. - Perempuan bernama Ika Yunisti (34) warga Desa Denasari, Kecamatan Pemalang yang ditemukan dalam keadaan menggantung di kontrakannya, Read more

Diduga salah paham, gadis ini dianiaya gerombolan anak jalanan

Pemalang, Wartadesa. - Tamara Sulistyani (17), gadis asal Purbalingga, Banyumas dilarikan ke Rumah Sakit Prima Medika Pemalang oleh seorang tukang Read more

Tags : berita pemalangjalan amblas