close
BencanaSosial Budaya

25 warga Desa Samong masih bertahan di pengungsian

banjir samong
Ilustrasi. Kondisi banjir di Desa Samong pada 2020 lalu. Foto: Kabar Pemalang

Pemalang, Wartadesa. – Sudah tiga hari banjir menggenangi Desa Samong, Kecamatan Ulujami, Pemalang. Puluhan warga masih bertahan di pengungsian, lantaran air tak kunjung surut.

Perangkat Desa Samong Adi Supriyanto mengatakan, sudah tiga hari banjir menggenangi wilayahnya. Kondisi banjir yang paling parah terutama dialami warga yang tinggal di Dusun Srengas. Aktivitas warga pun terkendala karena genangan air.

Adi menyebut sekitar seratus rumah terdampak banjir, “beberapa warga bertahan di rumah menunggu air surut, dan ada juga yang memilih mengungsi ke tempat yang sudah kita sediakan,” katanya dilansir dari Radar Tegal, Sabtu (20/2).

Pemerintah desa setempat menggunakan Madrasah Ar-Rohmah sebagai tempat mengungsi dan membuka dapur umum.  Selama tiga hari bertahan di pengungsian, kebutuhan makanan dibantu warga dari dusun lain yang tidak terkena banjir.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pemalang Suyanto mengatakan, ada sekitar 25 warga Desa Samong yang masih bertahan di pengungsian.

“Banjir di wilayah ini terjadi tahunan. Selain hujan juga rob,” kata Suyanto saat menyalurkan bantuan logistik ke lokasi pengungsian.

Suyanto berharap aktivitas dapur umum dapat berjalan maksimal untuk memenuhi kebutuhan warga.  (sumber: Radar Tegal)

Terkait
Aaf prioritaskan penanganan banjir dan rob, Agung benahi infrastruktur

Program 100 hari Pekalongan, Wartadesa. - Afzan Arslan Djunaid (Aaf)-Salahudin, Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan memasukkan penanganan banjir dan rob Read more

Berenang di Pantai Kaliprau, dua anak meninggal

Pemalang, Wartadesa. - Dua dari empat anak yang tenggelam terseret ombak di Pantai Kaliprau, Pemalang, Jum'at (26/02) sore ditemukan dalam Read more

Warga Pelutan geger! Perempuan gantung diri di kontrakan

Pemalang, Wartadesa. - Perempuan bernama Ika Yunisti (34) warga Desa Denasari, Kecamatan Pemalang yang ditemukan dalam keadaan menggantung di kontrakannya, Read more

Diduga salah paham, gadis ini dianiaya gerombolan anak jalanan

Pemalang, Wartadesa. - Tamara Sulistyani (17), gadis asal Purbalingga, Banyumas dilarikan ke Rumah Sakit Prima Medika Pemalang oleh seorang tukang Read more

Tags : banjir pemalangberita pemalangsamong