close
Hukum & Kriminal

Jambret dibekuk, korban jalani perawatan di rumah sakit

jambret simalungun

Pematangsiantar, Wartadesa. – Dua penjahat jalanan pelaku jambret terhadap abang beradik pelajar SMA berhasil di ringkus unit Jahtanras Polresta Pematang Siantar sementara salah satu korbannya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Korban, Tiara Florist Sibarani (15) pelajar, warga jalan Medan Perumahan Guru No 16 Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba Pematang Siantar, terpaksa di larikan ke rumah sakit akibat luka luka karena terjatuh dari sepeda motor setelah di tendang dua penjambret, Selasa (21/5) pukul 07.30 WIB.

Info di himpun solidnews, peristiwa itu terjadi di jalan Persatuan Kelurahan Suka Dame Pematang Siantar. saat korban di bonceng oleh abangnya Paulo Maldini Sibarani (17) pelajar, yang mengendarai Honda Vario warna merah BK 3685 WAI.

kronologi peristiwa, saat itu kedua korban datang dari arah lorong 20 menuju ke SMA Negeri 2 Pematang Siantar.
Setiba di TKP, tanpa di duga tiba tiba datang dua pria mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX tanpa nomor polisi memepet dan berusaha merampas handphone dari korban Tiara yang kemudian melarikan diri.

Mengetahui HP Tiara di rampas oleh jambret. Paulo Maldini berusaha mengejar kedua jambret itu. Namun seorang dari jambret serta merta menendang sepeda motornya. Tak ayal kedua korban terjatuh dan Tiara mengalami luka yang serius.

Belakangan diketahui, kedua jambret akhirnya berhasil di bekuk, yakni Wilson Wandofal Simanjuntak (18) seorang pengangguran warga jalan Meranti kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara kota Pematang Siantar.

Selanjutnya, Gusper Nando Sinaga (23) yang juga pengangguran warga jalan Damar Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara kota yang sama.

Keduanya langsung diamankan ke Polsek Siantar Utara bersama sepeda motor Jupiter MX yang digunakan melakukan tindak kejahatan untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum.

Sementara, Tiara Florist Sibarani menjalani perawatan di RSUD Jasamen Saragih akibat mengalami luka robek di pelipis dan kening, bibir serta luka gugus di bagian pipi kiri dan kanan. (wd-bay) *

Tags : jambretpematangsiantar

Leave a Response