close
EkonomiNasionalSosial Budaya

Jokowi: Berapa harga cabe, Sudarmaji: Tolong harga distabilkan

jokowi di kajen

Kajen, Wartadesa. – Tingginya harga cabe yang hampir mengalahkan harga daging menjadi perhatian banyak warga. Termasuk pedagang cabe yang ada di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Senin (9/1). Sudarmaji meminta Presiden Indonesia, Joko Widodo untuk menstabilkan harga cabe yang meroket kali ini.

Seperti dilaporkan Wartadesa sebelumnya bahwa harga cabe setan atau cabe rawit di Pasar Induk Kajen mencapai Rp. 100 ribu.

Baca: Cabe Setan Meroket, Langka Dipasaran

Pewarta Wartadesa yang berada di lokasi kunjungan Presiden Jokowi, di Pasar Induk Kajen, kemarin melaporkan bahwa, Presiden Jokowi menghampiri lapak pedagang untuk sekedar bercakap-cakap dan menanyakan beberapa hal.

Sudarmaji, pedagang cabe asal dukuh Bendungan, Kajen, saat didatangi oleh Presiden yang menanyakan harga cabe di Pasar Induk Kajen mengaku senang, bisa langsung berjabat tangan dengan orang nomor satu di Indonesia. “Senang sekali bisa ketemu dengan Presiden yang selama ini hanya bisa melihat di tivi,” ujarnya.

Aji juga menyampaikan kepada Presiden agar harga cabe bisa segera diturunkan, agar harganya lebih stabil, sehingga pembeli mau berbelanja cabe seperti sebelum kenaikan harga yang tinggi. “Saya berharap Pemerintah bisa mengstabilkan harga cabe,” pungkasnya. ***(Onik/Eva abdullah)

Tags : cabeJokowimeroketnaikpasar induk kajen