close
Sosial Budaya

Kecamatan Karanganyar gelar Musrenbang 2018

received_978039578999766

Karanganyar, Wartadesa. – Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) masih dianggap sebagai seremonial, baik ditingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Sejatinya Musrenbang merupakan  proses perencanaan pembangunan. Pembangunan yang baik harus melalui tahapan-tahapan atau proses, seperti Musrenbang. Demikian disampaikan Untung Budi Santoso, Camat Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

“Musrenbang adalah kegiatan yang mau tidak mau, enak tidak enak, harus dilaksanakan secara rutin, harapan kami bukan rutinnya akan tetapi kualitas dari bahasan usulan-usulan dari desa dan menetapkan sekala prioritasnya yang berkualitas” Ucap Untung Budi Santoso dalam sambutan pembukaan Musrenbang Kecamatan Karanganyar, Rabu (01/02).

Untung berharap, musyawarah kali ini bisa berjalan dengan baik dan tidak hanya usulan saja, tetapi dapat terealiasi atau terlaksana dengan baik.

“Rapat memang bagus akan tetapi ada yang lebih bagus lagi, yaitu melaksanakan hasil rapat” harap Untung sekaligus membuka acara tersebut.

Moh. Fajari, tokoh masyarakat Karanganyar berharap hasil Musrenbang sesuai dengan skala prioritas dan berorientasi pada keberpihakan kepada masyarakat.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Karanganyar ini dihadiri oleh Jajaran Muspika Karanganyar, Bapeda, DPRD, DPU Kabupaten Pekalongan, Kepaladesa dan beberapa tamu undangan. ( Eva abdullah)

Terkait
Kecamatan Karangdadap gelar Musrenbang

Karangdadap, Wartadesa. - Bertempat di Pendopo Kec. Karangdadap, Rabu, 3 Pebruari 2021 telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Read more

Diusulkan pembangunan bangsal pasien disabilitas mental di RS Kesesi

Kesesi, Wartadesa. - Pembangunan bangsal khusus pasien penyandang disabilitas mental (kejiwaan) di rumah sakit yang sedang dibangun oleh Pemkab Pekalongan, Read more

Pameran produk unggulan digelar saat Musrenbang Kecamatan Wonopringgo

Wonopringgo, Wartadesa. - Berbeda dengan penyelenggaraan acara tahunan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar oleh kecamatan lainnya di Kabupaten Pekalongan. Read more

Musrenbang Kecamatan Bojong masih fokus pada pembangunan infrastruktur

Bojong, Wartadesa. - Meski pembangunan infrastruktur penting, namun pembangunan bidang lainnya seperti sosial, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat juga lebih penting. Read more

Tags : musrenbang