close
NasionalOlahraga

Lagi, listrik padam saat mau nonton final AFF

nobar

Pekalongan, Wartadesa. – Mati listrik, PLN jak gelut bae njoh. (listrik padam, PLN diajak berkelahi aja yuk) Demikian ungkap kekecewaan  Gus Santo, penggemar dan pemerhati bola asal Bojong Wetan, Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Kekecewaan banyak warga Pekalongan ini lantaran listrik padam menjelang siarang langsung pertandingan final Asean Football Federation (AFF) leg kedua, Indonesia melawan Thailand, Sabtu, (17/12).

Nobar. Warga Pekalongan tidak bisa menyaksikan siaran langsung final AFF, Indonesia vs Thailand akibat listrik padam. Foto: Eva Abdullah Ajis/wartadesa
Nobar. Warga Pekalongan tidak bisa menyaksikan siaran langsung final AFF, Indonesia vs Thailand akibat listrik padam. Foto: Eva Abdullah Ajis/wartadesa

Dari pantauan wartadesa di lapangan, listrik padam mulai dari wilayah Sapugarut, Buaran ke selatan Kabupaten Pekalongan. Akibatnya beberapa warga yang sudah menyiapkan acara nonton bareng final AFF harus merogoh kocek lebih dalam karena harus menyewa genset (diesel).

Acara nonton bareng final AFF leg kedua yang digelar di beberapa titik di desa Wuled, Kec. Tirto menggunakan genset. Panitia nobar mengatakan bahwa hal tersebut (penggunaan genset) sebagai antisipasi kalau listrik padam. “Antisipasi saja mas, waktu final kemarin listrik mati, … eh sekarang mati juga. Untuk kami sudah menyiapkan diesel (genset) buat nonton bareng.” Ujar Budi, salah satu panitia nonton bareng.

Sama halnya, warga di Getas Kecamatan Wonopringgo juga menggunakan genset untuk menyaksikan siaran langsung laga Indonesia melawan Thailand.

Kontributor wartadesa yang berada di Pendopo Bupati Pekalongan untuk ikut menyaksikan pagelaran nonton bareng final AFF bersama Bupati melaporkan bahwa disana juga menggunakan genset karena listrik padam.

Baru setelah istirahat babak pertama, listrik menyala dan warga Pekalongan dapat menyaksikan final AFF. Meski Indonesia kalah kelima kalinya, dan Thailand menjadi juara kelima kalinya, bukan hasil yang buruk bagi Indonesia, yang belum lama dipuihkan dari sanksi pengucilan FIFA. Toh siapa menyangka, Indonesia bisa lolos ke final. ***(Bono)

Tags : AFFlistrik padamPLN

Leave a Response