close
Sosial Budaya

Lupa matikan kompor, rumah warga Watugajah terbakar

lupa matikan kompor

Kesesi, Wartadesa. – Akibat lupa mematikan kompor saat ditinggal menjemput cucunya pulang sekolah, rumah Muniri (60) warga Dukuh Rowobulus RT/RW 01/01 Desa Watugajah, Kecamatan Kesesi, Kabupatan Pekalongan terbakar, Senin (27/1), pukul 09.30 WIB.

Kebakaran terjadi saat korban sedang menggoreng kacang, kemudian ditinggal untuk menjemput cucunya pulang sekolah. Muniri lalai mematikan kompor hingga api dalam kompor menyambar minyak yang ada dalam wajan penggorengan, hingga api merembet ke kayu dan atap rumah korban.

Keterangan dari Humas Polres Pekalongan, kejadian tersebut diketahui oleh dua orang warga yang kebetulan melintas di dekat lokasi kejadian yang melihat ada kepulan asap dan kobaran api di atap dapur rumah korban.

Kkedua orang tersebut berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk bersama-sama memadamkan api dan saat itu juga api berhasil dipadamkan.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom mengatakan, kejadian  tersebut murni karena kelalian korban yang lupa mematikan kompor dan ditinggal pergi untuk menjemput cucunya  pulang sekolah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian material ditaksir mencapai Rp 10 juta.

“Untuk itu kami dari Kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar kejadian tersebut tidak terulang lagi kami himbau sebelum meninggalkan rumah kiranya untuk mengecek dan memastikan Kompor yang ada dirumah sudah mati,” ucap AKP Akrom. (Eva Abdullah/Humas Polres Pekalongan)

Terkait
Tak pernah dapat bansos, Muhammadiyah bantu dua lansia Kesesi

Kab. Pekalongan, Wartadesa. - Terdorong kisah sedih Mbah Deman (75 tahun) dan Mak Wasri (60), sepasang suami istri lanjut usia Read more

Satu saspek Korona asal Kesesi dinyatakan sembuh

Kabupaten Pekalongan, Wartadesa. - Satu orang saspek (suspect) Korona (Covid-19) warga Kesesi, Kabupaten Pekalongan dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan. Hal Read more

Duh! Pemuda ini bikin laporan palsu kehilangan truk dam

Kesesi, Wartadesa. - Duh! Gara-gara bikin laporan palsu kehilangan truk dam (dump truck) ke Polsek Kesesi bahwa truknya dicuri saat Read more

Ditinggal ngasih makan burung, tabung uap setrika meledak

Kesesi, Wartadesa. - Akibat lalai meninggalkan dan lupa mematikan setrikaan uap untuk memberi (ngasih) makan burung, Ahmad Abdul Khodir alias Read more

Tags : kebakaranKesesilupa matikan kompor