close
warung simu
Mak Simu ini menandatangani surat pernyataan setelah dilakukan pembinaan Polres Pekalongan melalui Polsek Kesesi, Senin (14/01).

Kesesi, Wartadesa. – Mak Simu kini telah sadar. Dihadapan Forkompimcam Kesesi, kepala desa dan tokoh masyarakat Desa Krandon, Kecamatan Kesei, Kabupaten Pekalongan, ia berjanji tidak akan menyediakan kamar untuk praktik mesum. Janji Mak Simu ini dituangkan dalam surat pernyataan setelah dilakukan pembinaan Polres Pekalongan melalui Polsek Kesesi, Senin (14/01).

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom mengatakan bahwa setelah dilakukan pembinaan oleh Polsek Kesesi, pemilik warung berjanji akan menutup kamar-kamar yang digunakan untuk mesum dengan membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh kades, tokoh agama desa setempat dan Forkompimcam Kesesi.

Akrom menambahkan, setelah pembinaan dilakukan pembukaan warung makan secara simbolis dengan memasang spanduk warung makan. “Dari kepala desa dan Forkompimcam Kesesi memberikan bantuan uang untuk modal usaha yang nantinya bisa digunakan untuk modal berjualan masakan,” ujarnya.

Kapolsek Kesesi, AKP Priya mengungkapkan bahwa sebelumnya Mak Simu telah berjualan masakan, dengan diberikannya modal serta spanduk warung makan, diharapkan Mak Simu fokus pada usaha warungnya.

“Dengan pembinaan dan obrolan intens dari hati ke hati kepada yang bersangkutan, akhirnya beliau bersedia menutup permanen kamar-kamar tersebut.” Tutur Priya.

Pihak kepolisian mengucapkan terimakasih atas keikhlasan Mak Simu yang telah bersedia menutup praktik prostitusi di warungnya.  “Kami Polri mengucapkan terimakasih atas kemauan dan keikhlasan Mak Simu bersedia menutup praktek tersebut agar situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Kesesi selalu terjaga,” lanjut Priya.

Priya menambahkan agar masyarakat pecinta kuliner berkenan mampir ke warung Mak Simu untuk mencicipi pecak belut yang merupakan menu andalannya. “Jangan lupa, agar hajat hidup yang bersangkutan tetap berjalan, memohon masyarakat pecinta kuliner berkenan mampir di warung Mak Simu untuk mencicipi masakan kuliner pecak belut, ayam goreng, pecak lele dan masakan lainnya dengan rasa khas Mak Simu,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, warung Mak Simu sudah puluhan tahun dikenal   menyediakan kamar-kamar untuk perbuatan mesum. Adapun pelanggannya biasanya  datang dari luar desa maupun luar Kabupaten Pekalongan.

Kamis (09/01) lalu, petugas gabungan Polsek Kesesi melakukan razia warung Mak Temu di Dukuh Gembiro, Desa Krandon, atas aduan warga. Petugas berhasil mengamankan seorang perempuan berinisial Ad (19) lantaran tidak membawa identitas untuk diberikan pembinaan.

Tim gabungan dari  Satuan Intel, Reskrim, Binmas dipimpin langsung oleh Kapolsek Kesesi AKP Priya sekira pukul 09.00 WIB, langsung mendatangi lokasi. Anggota yang tiba dilokasi ternyata mendapati sebuah ruangan yang sudah dipetak petak untuk disewakan. (WD)

Tags : warung mak simu