close
pprt

Batang, Wartadesa. –  Bupati Batang, Wihaji mengungkapkan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Batang akan dibagikan pekan depan. Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi data.

“Untuk data calon penerima BLT saat ini sedang kita verifikasi, dan Minggu depan akan dibagikan ke warga yang berhak menerimanya,” ujar Bupati Batang, disela-sela menerima bantuan masker dari Paguyuban Pengurus Rukun Tetangga (PPRT), di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (4/5/2020).

Menurut Wihaji, data penerima BLT merupakan usulan dari RT, lantaran ketua RT menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 dan yang paling tahu suasana kebatinan warga terdampak.

Bupati meminta agar ketua RT bersama-sama mencegah penyebaran virus Korona dan segera melaporkan warganya yang mudik ke Posko Gugus Tugas untuk melakukan cek kesehatan dan karantina. “Tolong RT bisa tengok kanan kiri tetangganya, kalau ada warganya ndak bisa makan tolong. Kalau ndak bisa, lapor ke Gugus Tugas, pasti kita bantu ,” pinta Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut, Perkumpulan Rukun Tetangga Kabupaten Batang melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan 1.150 masker kepada Bupati Batang Wihaji,selaku ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Zaenal Muttaqin, Ketua Badan Pendiri PPRT  dalam sambutannya berharap masker bantuan tersebut bisa sedikit membantu  masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah yang sudah terkena zona merah.

”Saya sangat bangga kepada segenap Persatuan PPRT Batang, yang sudah ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid,19 di KabupatenBatang.” Tegasnya.

Sementara, Mukhayen, Ketua PPRT Kabupaten Batang mengatakan bahwa, ”kegiatan ini dalam rangka kemanusiaan dan akan tetus di tingkatkan dalam kegiatan sosial yang lainnya. Kita harus bahu membahu bersinergi dengan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, agar virus ini cepat berakhir.” Ujarnya. (Eva Abdullah, Wahyani)

Terkait
Persatuan RT se Kabupaten Batang gelar rapat kerja

Batang, Wartadesa. - Persatuan Pengurus Rukun Tetangga (PPRT) se Kabupaten Batang menggelar rapat kerja (raker) penyusunan program kerja, Ahad (26/11) Read more

BLT Dana Desa Pagumenganmas dibagikan Rp 300 ribu

Penerima manfaat membludak Karangdadap, Wartadesa. - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Pagumenganmas, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan disalurkan hari Read more

Data bansos bermasalah? Ketua Kadin Kota Pekalongan dapat BLT

Pekalongan Kota, Wartadesa. - Data penerima bantuan sosial di Kota Pekalongan masih saja bermasalah. Pasalnya Ketua Kadin Kota Pekalongan yang Read more

Butuh waktu, pencairan BLT DD di Batang tertunda

Batang, Wartadesa. - Proses pencairan Dana Desa yang akan digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Batang, dari Rekening Kas Read more

Tags : Batangbltpprt