close
BencanaSosial Budaya

Pencari rumput diduga tertimbun longsor di Desa Tenogo

longsor tenogo

Paninggaran, Wartadesa. – Rali (45), seorang pencari rumput, warga Dukuh Godang, Desa Tenogo Kecamatan Paninggarak Kabupaten Pekalongan hilang di kawasan hutan petak 56 Perhutani KPH Pekalongan Timur. Diduga korban hilang tertimbun longsor pada tebing tersebut, Rabu (07/02).

Menurut Kepala Desa Tenogo, Agus Susilo, pihak keluarga Rali melaporkan bahwa korban hilang pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB. “Kebiasaan korban memang mencari rumput saat pagi. Biasanya dia (korban) pergi dari rumah sekitar pukul lima dan pukul tujuh sudah berada di rumah,” kata Agus Susilo.

Agus menambahkan, korban biasa mencari rumput di sekitar lokasi longsor.

Petugas KPH Pekalongan Timur, Edi Harwono mengungkapkan korban berada di sekitar lokasi, karena ada jejak kaki dan rumput di wilayah longsor. “Disekitar lokasi ada jejak kaki dan rumput milik korban juga berada di sekitar lokasi,” jelasnya.

Korban sendiri saat pergi dari rumah mengenakan kaos kuning, celana hitam, topi hitam, sepatu blandong putih, serta membawa sabit dan tali bambu.

Hingga Rabu sore, masih dilakukan pencarian korban okeh warga, anggotaTNI dan Polri, BPBD, PMI, KPH Pekalongan Timur, SAR dan relawan. Pencarian sepat dihentikan saat senja, namun hari ini (Kamis, 08/02) pencarian korban akan dilanjutkan. (Eva Abdullah)

Tags : pencari rumput tertimbun longsor