close
Sosial Budaya

Puluhan sekolah di Kota Santri tergenang banjir

puskesmas
Tim Bagana Kabupaten Pekalongan menjemput pasien Puskesmas I Tirto dibawar rel KA Pacar Tirto untuk berobat, Jum'at (19/02).

Wiradesa, Wartadesa. – Air menggenangi puluhan sekolah, SD hingga SMP dengan ketinggian hingga 40 centimeter di Kecamatan Wonokerto, dan Tirto Kabupaten Pekalongan.

“Untuk wilayah Kecamatan Wonokerto hampir seluruh sekolah ikut terdampak banjir. Bahkan sangkin lamanya air tersebut jalan ataupun lantai sudah licin karena terdapat lumut air,” kata Kabid Sarpras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Susan Apriliyan.

Menurut Susan, ketinggian air di SD dan SMP wilayah Utara Kabupaten Pekalongan berkisar 20 hingga 40 centimeter. Untuk itu pihak sekolah telah mengamankan   dokumen berharga ataupun elektronik.

“Adanya banjir yang melanda sekolah juga sudah disampaikan oleh koordinator tingkat Kecamatan. Namun secara detail jumlah sekolah belum diketahui. Sebab banjir tersebut biasanya langganan seperti tahun sebelumnya.” lanjut Susan.

Sementara itu, Puskesmas I Tirto menyediakan fasilitas perahu karet bagi pasien yang akan berobat.

Tim Bagana Kabupaten Pekalongan melakukan penjemputan pasien UPTD Puskesmas Tirto I yang melewati bawah rel kereta api Pacar, pada Jum’at (19/02). Perahu karet disediakan oleh Tim Bagana bersama Lolong Adventure. (Bono)

Terkait
Yayasan Setia Pejuang Pantura Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kab Pekalongan, Wartadesa. - Masih adanya Virus Covid – 19 dan disertai cuaca ekstrim beberapa hari yang lalu di wilayah Read more

Aaf prioritaskan penanganan banjir dan rob, Agung benahi infrastruktur

Program 100 hari Pekalongan, Wartadesa. - Afzan Arslan Djunaid (Aaf)-Salahudin, Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan memasukkan penanganan banjir dan rob Read more

WarungMu gratis hari ini dibuka

Kajen, Wartadesa. - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pekalongan hari ini, Jum'at (26/02) akan membuka warung gratis untuk dhuafa, Read more

3.700 warga Kabupaten Pekalongan dan 2.351 warga Kota Pekalongan masih bertahan di pengungsian

Pekalongan, Wartadesa. - Sedikitnya 3.700 warga terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan dan 2.351 warga Kota Pekalongan masih bertahan di beberapa Read more

Tags : baganaberita pekalongansekolah tergenang banjir