close
Sosial Budaya

Safari Ramadan, PP Sumut santuni anak yatim piatu

pp simalungun

Simalungun, Wartadesa. – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Sumatera Utara menggelar kegiatan berbagi kasih kepada seratusan anak yatim piatu di Markas Besar Pemuda Pancasila Dolok Batu Nanggar jalan Sisingamangaraja Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara Jumat (24/5) pukul 17.00 WIB.

“Acara berbagi kasih yang dirangkum dengan acara berbuka puasa bersama warga sekitar di kecamatan Dolok Batu Nanggar ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya oleh ketua MPW-PP SUMUT abanganda Kodrat Shah dalam Program Safari Ramadhan di Sumatera Utara”. Kata Wakil bendahara MPW-PP SUMUT Mulianto.

Ketua MPW-PP Sumut Kodrat Shah dalam kata sambutan yang di sampaikan Wakil Bendahara Mulianto atau yang lebih dikenal dengan Acong mengatakan “Marilah kita saling mendoakan dan memaafkan pada bulan yang penuh berkah ini.

Masih kata tokoh pemuda Sumatera Utara kelahiran Dolok Batu Nanggar ini, “Semoga dengan kegiatan ini adik adik yatim piatu dapat bergembira menjalankan ibadah puasa di ramadhan ini serta beroleh berkah dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Intinya, kita wajib mengucap syukur kepada Tuhan karena kita masih diberiNya rezeki dan kesehatan. Karenanya, dalam kesempatan ini dilaksanakan acara berbagi kasih kepada saudara kita yang kurang beruntung. Tambahnya menyambung ucapan Kodrat Shah.

Gelar Berbagi Kasih dan berbuka puasa bersama oleh MPW-PP SUMUT ini sangat diapreasi oleh warga dengan ucapan ribuan terima kasih yang disampaikan oleh tokoh agama Dolok Batu Nanggar Al-Ustadz H Rahmatullah AMd di ujung Tausyahnya sekaligus membawakan doa.

Seusai Tausyah memasuki acara inti, ratusan anak yatim piatu menerima berupa dana santunan, sembako, satu set peralatan sekolah dan takjil untuk berbuka puasa pada sesi pemberian talih asih.

Terlihat hadir pada gelar safari ramadhan ini, unsur forkopinca, Kapolsek Serbelawan AKP Leston Siregar SH dan beberapa unit jajarannya, Ketua MPC-PP Kabupaten Simalungun Suriawan SH didampingi puluhan anggota Komando Inti Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya, tokoh agama dan masyarakat Dolok Batu Nanggar Baringin Tambunan, Ketua PAC-PP Tapian Dolok Roni Siregar, ketua PAC-PP Dolok Batu Nanggar Dearma Dedi Simanjuntak Tokoh pengusaha kota Pematang Siantar serta warga sekitar markas besar Pemuda Pancasila Dobana.  (wd-bay)***

Tags : dobanaPemuda Pancasilasimalungun