close
Sosial Budaya

Sempat mengamuk, pengidap gangguan kejiwaan dilarikan ke RS Djunaid

ngamuk

Kandangserang, Wartadesa. – Kodir, warga Desa Luragung, Kecamatan Kandangserang dilarikan ke RS Djunaid Kota Pekalongan, setelah sebelumnya sempat mengamuk lantaran gangguan kejiwaanya kambuh. Pihak keluarga sendiri mengungkapkan bahwa Kodir pernah di rawat di Rumah Sakit Jiwa beberapa tahun yang lalu, kemudian sembuh dan menjalani kehidupan sewajarnya, namun beberapa minggu terakhir ini dia Kodir kembali kambuh dan membuat warga setempat resah. Rabu (16/10).

Sebelum dibawa ke RS Djunaid, salah seorang warga dari Desa Luragung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Luragung, Brigadir Mahrodzi untuk diminta bantuannya mengamankan orang dengan gangguan kejiwaan  yang telah membuat warga sekitar tempat tinggalnya merasa resah.

Dengan dibantu tiga warga di dusun setempat, dengan sedikit perlawanan dari yang bersangkutan,  Mahrodzi berhasil mengamankan orang yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut.

Hasil Koordinasi antara Bhabinkamtibmas Desa Luragung dengan pihak desa serta pihak keluarga yang bersangkutan, maka diputuskan untuk membawanya ke Rumah Sakit Junaid di Pekalongan untuk menjalani perawatan.

“Kami dari Polsek Kandangserang hanya mencoba membantu warga yang memerlukan bantuan dari kami, untuk Sdr. Kodir akan kami bantu pihak keluarga mengantarkannya ke Rumah Sakit Jiwa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis di sana. Terima kasih juga buat warga yang telah ikut membantu kami tadi, sehingga proses mengamankan Sdr. Kodir berjalan aman,” ujar Mahrodzi. (Humas Polres Pekalongan)

Tags : gangguan kejiwaanKandangserangmengamukPekalongan