close
curug-Petungkriyono6

Kajen, Wartadesa. – Peran Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bisa membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sehingga berdampak baik terhadap pendapatan masyarakat sekitar. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata, Bambang Irianto kepada Wartadesa, Senin (06/03).

Bambang menambahkan, guna meningkatkan manajemen pengelolaan wisata di Kabupaten Pekalongan, pihaknya Selasa besok akan menggelar pelatihan Manajemen Pengelolaan Wisata Petungkriyono. “Besok, Selasa-Kamis (7-9/03/2017) kami akan menggelar pelatihan tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pengelola wisata agar lebih profesional,” ujarnya.

Pengelolaan wisata yang profesional ini sangat penting bagi Pokdarwis, lanjut Bambang, sehingga para pengunjung bisa puas dan senang berkunjung di obyek wisata yang mereka kelola.

“Dengan kepuasan pengunjung, tentunya ujung-ujungnya akan banyak pengunjung yang datang kembali ke obyek wisata tersebut. Sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar,” lanjut Bambang.

Pelatihan yang akan digelar selama tiga hari ini mengambil tempat di Gedung PGRI Petungkriyono dengan peserta 40 orang. “Pelatihan dilaksanakan di Gedung PGRI Petungkriyono, mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai dengan peserta dari Pokdarwis Petungkriyono 26 orang dan dari Pokdarwis lainnya 14 orang,” tambah Bambang.

Pelatihan manajemen pengelolaan wisata ini dilakukan dalam rangka mendukung program Bupati Pekalongan, Petungkriyono Cultural Technoforesty Park. Sekaligus untuk membina sumber daya manusia (SDM) pemandu wisata dan pengelola homestay. Pungkas Bambang Irianto. (Bono)

 

Terkait
Pokdarwis latihan jadi pemandu wisata

Petungkriyono, Wartadesa. - 40 anggota dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Pekalongan mengikuti praktik langsung menjadi guide atau pemandu Read more

Kedutaan Ceko dan Ostrava Zoo dukung kegiatan ekonomi di habitan Owa Jawa

Petungkriyono, Wartadesa. - Konservasi Owa Jawa melalui kegiatan ekonomi berkelanjutan di daerah Hutan Petungkriyono, Pekalongan didukungoleh Kedutan Republik Ceko dan Read more

Panen raya bawang putih di Petungkriyono, hasilkan 14 ton/HA

Petungkriyono, Wartadesa. - Panen raya petani bawang putih di Dukuh/Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan dibuka Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Sabtu Read more

Tebing longsor di Songgodadi, akses jalan sempat lumpuh

Petungkriyono, Wartadesa. - Akses jalan penghubung antara Kecamatan Lebakbarang-Petungkriyono sempat terputus akibat tebing setinggi 25 meter, selebar 10 meter di Read more

Tags : homestayPetungkriyonoPetungkriyono Cultural Technoforesty Parkpokdarwis