close
EkonomiLayanan Publik

Warga Pulosari cairkan bantuan pangan non tunai

bpnt pulosari
Warga Pulusari mencairkan bantuan pangan non tunai di aula kecamatan setempat

Pemalang, Wartadesa. – Ribuan warga Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, hari ini mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Proses pencairan bantuan tersebut mendapat pengawalan dari jajaran Posek Pulosari.

Pada pencairan BPNT tahap pertama, diikuti oleh penerima manfaat (KPM –Keluarga Penerima Manfaat) dari enam desa, meliputi Desa Cikendung 232 orang, Desa Pagenteran 99 orang, Desa Siremeng 302 orang, Desa Clekatakan 176 orang, Desa Batursari 163 orang, Desa Pulosari 463 orang,

“Jumlah warga masyarakat yang mendapatkan bantuan BPNT gelombang pertama sebanyak 1.435 orang, sedangkan untuk gelombang dua dan tiga bagi Desa yang belum menerima akan dibagikan di hari berikutnya” ungkap Kapolsek Pulosari Iptu Ketut Astawa

BPNT diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui Mekanisme akun Elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warung KUBE PKH/pedagang bahan pangan yang bekerja sama dengan Bank Himbara.

Sedangkan tujuan dari BPNT yaitu Mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM, meningkatkan ketepatan sasaran dan waktu penerimaan Bantuan Pangan bagi KPM, memberikan lebih banyak pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan, dan mendorong pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Sementara, Sugiharti (46), salah seorang warga setempat mengaku gembira mendapatkan bantuan pangan non tunai. “Alhamdulillah mas … dapat mengurangi pengeluaran pendapatan sehari-hari. Karena biasanya harus mengeluarkan duit buat belanja kebutuhan dapur, sekarang sudah dapat bantuan beras,” ujarnya. (WD)

Leave a Response