close
Sosial Budaya

Ini 13 wilayah rawan kecelakaan di Batang yang perlu anda ketahui

rawan laka1

Batang, Wartadesa. – Dinas Perhubungan Kabupaten Batang memetakan 13 titik ruas jalan di jalur Pantura dan jalan kabupaten yang rawan kecelakaan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang, Herri Putranto di Batang, Senin (22/01), mengatakan bahwa kerawanan di jalur pantura karena minimnya penerangan jalan umum (PJU), kondisi jalan yang menikung, dan menanjak.

“Sebanyak 13 jalur tersebut dinilai rawan laka karena masih kurangnya PJU, alat pemberi isyarat lalu lintas, serta kondisi jalan yang terlalu curam dan berkelok,” katanya.

Sebanyak 13 ruas jalan rawan kecelakaan tersebut, kata dia, antara lain Bandar-Gerlang, Batang-Gerlang, Batang-Wonotunggal KM 7,4, Batang Wonotunggal KM 6,3 Limpung Reban KM 3.4, Limpung-Reban KM 1.5, dan Limpung-Bawang KM 3.7.

Kemudian, jalan Pecalungan-Subah, Bandar-Pecalungan, Limpung-Bawang KM 4,6, Bawang-Sukorejo, Tersono-Sangubanyu, Sukorejo-Tersono.

“Sebenarnya, kami telah mengusulkan pada pemerintah pusat untuk penambahan alat pemberi isyarat lalu lintas sebagai upaya mengantisipasi kejadian laka. Hanya saja, setelah alat pemberi isyarat maupun PJU banyak yang rusak akibat ditabrak kendaraan” katanya.

Menurut dia, saat ini dari jumlah 251 PJU yang dipasang di sejumlah titik tersebut, hanya tersisa 230 unit karena rusak.

“Adapun, untuk memantau kondisi jalan maupun rekayasa lalu lintas, rencananya kita pasang pasang alat area traffic control system (ATCS) di 3 titik yaitu di perempatan Kalisari, Jalan Gajah Mada, dan pertigaan Sambong,” katanya. (Sumber: Antara)

Terkait
10 pemudik Desa Kesesi hasil swabnya negatif

Kesesi, Wartadesa. - Sebanyak 10 orang pemudik yang tiba di Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Selasa (04/05) langsung menjalani tes Read more

Festival Kampung Ramadan Karangjompo hasilkan program mitigasi bencana rob di Pekalongan

Karangjompo, Wartadesa. - Hujan sempat mengguyur Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan selama satu jam. Gelaran nonton bareng Film Dokumenter Read more

Siapkan keberlanjutan kepemimpinan, Baitul Arqom digelar

Kajen, Wartadesa. - Keberlanjutan kepemimpinan menjadi bagian penting dari organisasi berbasis kader, seperti Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpian Read more

Manfaatkan pulang sebelum larangan mudik, berikut kisahnya

BANYAK cara dilakukan pemudik untuk pulang kampung sebelum pemberlakuan larangan mudik mulai Kamis (06/05) mendatang. Sebagian besar perindu kampung halaman Read more

Tags : rawan laka