close
Hukum & Kriminal

Aksi bela Palestina hari ini digelar, 10 ribu bendera Amerika Serikat akan dibakar

aksi bela palestina

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Ratusan elemen masyarakat dari belasan organisasi masyarakat (ormas) Kota Pekalongan dan sekitarnya hari ini, Jum’at (15/12) akan menggelar aksi bela Palestina. Aksi akan digelar selepas sholat Jum’at di Masjid Agung, Kompleks alun-alun Kota Pekalongan.

Abu Ayyas, Koordiator Bela Palestina mengungkapkan bahwa aksi tersebut digelar dalam rangka bentuk kecaman terhadap presiden Amerika Serikat Donald Trump.

“Pengakuan sepihak oleh Donald Trump yang menyatakan bahwa Jerusalem merupakan ibu kota Israel sangat keterlaluan, jadi kami berencana melakukan demonstrasi,” ujarnya Kamis (14/12).

Ayyas menambahkan bahwa peserta aksi, setelah dari halaman Masjid Agung Kota Pekalongan akan melakukan aksi longmarch ke Monumen 45 dilanjutkan dengan orasi sekaligus pembakaran 10 ribu bendera Amerika Serikat.

Menurut Ayyas belasan ormas yang akan mengikuti aksi tersebut meliputi FPI, LMP, GPK, PPP, PKS, HMI, PII, KOKAM, Gagak dan beberapa lainnya.

Ketua Koordinasi aksi, Andi Sumarwanto menjamin bahwa aksi yang akan digelar hari ini akan tertib dan damai sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tentunya kami akan melakukan aksi sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (WD, Tribun)

Terkait

[caption id="attachment_1300" align="aligncenter" width="768"] Polsek Sragi membantu mengatur lalu lintas di depan SMA Negeri 1 Sragi, Jum'at (14/10). Foto : Read more

Warga terdampak tol mulai pindah

[caption id="attachment_1331" align="aligncenter" width="768"] Warga terdampak tol di desa Bulakpelem, Sragi ini mulai membongkar rumahnya secara swadaya. (15/10) Foto : Read more

Angaran Pilkades Rembang telan 1.5 miliar

[caption id="attachment_1372" align="alignnone" width="717"] Ilustrasi: Rembang akan melaksanakan pilkades bagi 43 desa secara serentak pada 30 Nopember 2016 mendatang. Rembang, Read more

Tags : aksi bela palestinadonald trumppalestinatrump