close
BencanaLayanan PublikPolitik

Atasi banjir Kota Pekalongan, Dede siap kawal pengadaan polder

dede
Nampak dalam foto searah jarum jam Agung Hermawan Anggota DPRD Jawa tengah, Kepala PSDA DPU Kota Pekalongan, wakil walikota, walikota dan Dede Indra Permana Soediro Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng X. Foto: Eva Abdullah/Wartadesa

Kota Pekalongan, Wartadesa. – Penanganan banjir di Kota Pekalongan yang hingga saat ini belum tuntas membuat Pemkot Pekalongan melakukan beragam cara untuk menanganinya. Dibutuhkan kepedulian dari berbagai pihak untuk turut serta sengkuyung menangani permasalahan yang sudah puluhan tahun terjadi di Kota Batik tersebut.

Termasuk kepedulian salah seorang anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng X, Dede Indra Permana Soediro yang berkomitmen untuk mengawal usulan Pemkot Pekalongan, pengadan polder untuk mengatasi banjir secara tuntas.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Dede Indra Permana Soediro bersama Walikota Pekalongan, Saelany Mahfudz dan Wakil Wali Kota Alf Arsan Djunaid didampingi oleh Kepala DPU Kota Pekalongan Nur Priantono di Kantor Walikota Pekalongan pada Senin, (2/3/2020) siang.

Pertemuan membahas persoalan banjir di Pekalongan yang sampai saat ini belum tuntas penanganannya. Wakil Wali Kota Pekalongan AlfArsan Djunaid mengemukakan tahun ini sudah lima kali dalam setahun banjir di Pekalongan terjadi.

Dede juga mempertanyakan hal-hal apa yang sekiranya menjadi kebutuhan dalam mengatasi banjir. Dalam pembicaraan kepala PSDA DPU Kota Pekalongan menyampaikan usulan pengadaan polder untuk mengatasi banjir secara tuntas, dan Dede pun mengiyakan untuk mengajukan dan mengawal usulan tersebut.

Dede berharap dengan pengadaan Polder permasalahan banjir di Pekalongan dapat dituntaskan. “Saya berharap dengan pengadaan Polder, persoalan banjir di Pekalongan dapat dituntaskan,” kata Dede.

Sementara itu, Kepala PSDA DPU Kota Pekalongan Nur Priantomo mengatakan untuk pengadaan polder sudah dipersiapkan lahan seluas lima hektar di lokasi Pekalongan Utara. (Eva Abdullah)

Tags : banjir pekalongan