close
LingkunganSosial Budaya

Begini penampakannya kalau daerah pegunungan alami banjir

belik banjir

Pemalang, Wartadesa. – Siapa sangka kalau di daerah dataran tinggi atau pegunungan juga bisa mengalami banjir saat hujan turun. Seperti terjadi di Kecamatan Belik Kabupaten Pekalang, meski masuk wilayah lereng  Gunung Slamet, wilayah ini sempat banjir beberapa waktu lalu.

Hujan deras pada Selasa (7/11), mengakibatkan Kantor Camat Belik terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Hujan yang turun sejak 13.45 hingga 15.20 WIB, sempat merendam beberapa motot akibat saluran air yang tidak mampu menampung curahan hujan yang deras.

Puluhan sepeda motor mogok akibat nekta menerjang banjir dan terpaksa didorong, karena mesinnya kemasukan air. Demikian disampaikan oleh Abdul Haris (27), Bendahara Unit Pengelola Keuangan (UPK) Kecamatan Belik.

“Puluhan kendaraan bermotor yang terparkir didepan Kantor Camat Belik kemungkinan juga bakal mogok, karena ketinggian air mencapai lutut orang dewasa dan melampau tinggi mesin motor,” imbuh Haris, seperti dilaporkan Jurnalis Warga Suara Warga Belik.

Banjir hingga selutut orang dewasa yang merendam Kantor Camat Belik inimembuat staff Kecamatan berjibaku mengatasi air yang masuk ke Kantor Camat dengan alat seadanya dan sibuk menyelamatkan berkas-berkas penting yang ada. (WD, Suara Belik)

Tags : banjir di wilayah pegunungan

Leave a Response