close
Sosial Budaya

Darurat jalan, perangkat desa dan warga pasang garis pembatas

pembatas jalan

Sragi, Wartadesa.Perangkat desa dibantu oleh warga Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan memasang pembatas jalan darurat di jalan desa setempat, Sabtu malam (13/5).

Pantauan Wartadesa semalam, saat melewati jalan desa, pembatas jalan mirip dengan ‘garis polisi’ tersebut sudah dipasang oleh warga.

“Kami berani memasang pembatas jalan darurat ini karena instruksi langsung dari Kasatlantas Polres Pekalongan melalui Kepala Desa Kedungjaran,” ujar Ribejo, seorang warga yang bekerja sebagai tukang tambal ban di desa setempat.

Ribejo melanjutkan, “Alasannya karena angkutan proyek tol agar tidak ugal-ugalan,” ujar lelaki yang juga berprofesi sebagai perangkat desa Kedungjaran ini.

Sementara itu, Septian, warga setempat menjelaskan bahwa pemasangan garis pembatas tersebut dilakukan semalam sekitar pukul 21.00 wib. “Kami terpaksa memasang garis pembatas karena ulah sopir truk pengangkut material tol yang ugal-ugalan dan berindikasi berdampak pada kecelakaan warga,” ujarnya kepada Wartadesa, Ahad (14/4).

Hinga berita ini diturunkan, garis pembatas darurat masih terpasang. (Bono)

Tags : pembatas jalanugal ugalan