close
Hukum & Kriminal

Edan! Pria ini curi mobil mantan bosnya untuk nikah lagi

curi mobil bos

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Edan tenan aksi RM 937) warga Karangmalang, Kelurahan Setono, Pekalongan Timur ini. Bagaimana tidak, ia nekat mencuri mobil boks milik mantan bosnya untuk biaya menikah lagi.

Aksinya dilakukan dengan mengambil paksa mobil truk boks mantan bosnya di mess karyawan di Perumahan Pringgosari, Kelurahan Kalibaros, Pekalongan Timur pada Ahad 17 Januari 2021 lalu. Setelah mengambil truk, ia mengancam mantan bosnya dengan meminta tebusan Rp 200 juta untuk mengembalikan truk tersebut. Jika permintaan pelaku tidak dituruti ia mengancam akan menghabisi keluarga mantan bosnya.

Hal itu terungkap saat pelaku dimintai keterangan di Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (04/02). Menurut pelaku, ia butuh uang dan menganggur, makanya ia meminta tebusan uang untuk menikah lagi.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto melalui Wakapolres Kompol Gangsar Subagyo, menuturkan kasus pencurian dengan kekerasan itu terjadi pukul 00.15 WIB.

“Pelaku masuk ke dalam kamar mess dan membangunkan seorang karyawan di situ. Dia mengeluarkan ancaman, ‘Ngomong sama bosmu, kalau bosmu macem-macem nanti akan saya habisi. Saya minta uang tebusan Rp200 juta, uangnya masukkan ke dalam tas ini. Kalau uang sudah dimasukkan ke tas, mobil (truk boks) akan saya kembalikan. Sebagai jaminan, mobil ini saya bawa’. Begitu katanya,” ungkap Wakapolres, didampingi Kasatreskrim AKP Ahmad Sugeng.

Pelaku kemudian membawa truk boks. Beberapa waktu kemudian beberapa karyawan mencari keberadaan truk tersebut.

Setelah itu, pelaku memaksa untuk dibukakan pintu garasi. Kemudian pelaku membawa kabur truk boks tersebut. Sekitar  pukul 01.00 WIB, ternyata truk itu diketahui berada di sekitar Pasar Grosir Setono. Di dalam truk juga ada tersangka berikut dua orang lainnya.

Saksi kemudian melaporkan hal itu ke petugas di Pos Exit Tol Setono. Selanjutnya, pelaku berikut barang buktinya diamankan di Satreskrim Polres Pekalongan Kota.

Wakapolres menambahkan, pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 ayat (1) KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (Bono)

Terkait
Yayasan Setia Pejuang Pantura Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kab Pekalongan, Wartadesa. - Masih adanya Virus Covid – 19 dan disertai cuaca ekstrim beberapa hari yang lalu di wilayah Read more

Aaf prioritaskan penanganan banjir dan rob, Agung benahi infrastruktur

Program 100 hari Pekalongan, Wartadesa. - Afzan Arslan Djunaid (Aaf)-Salahudin, Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan memasukkan penanganan banjir dan rob Read more

WarungMu gratis hari ini dibuka

Kajen, Wartadesa. - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pekalongan hari ini, Jum'at (26/02) akan membuka warung gratis untuk dhuafa, Read more

3.700 warga Kabupaten Pekalongan dan 2.351 warga Kota Pekalongan masih bertahan di pengungsian

Pekalongan, Wartadesa. - Sedikitnya 3.700 warga terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan dan 2.351 warga Kota Pekalongan masih bertahan di beberapa Read more

Tags : berita pekalongancuri truk untuk biaya nikah