close
Layanan Publik

Jum’at esok, Stasiun KA Batang mulai beraktifitas

stasiun batang

Batang, Wartadesa. – Jum’at esok tanggal 15 Maret 2019, Stasiun Kereta Api Batang kembali beraktifitas menaikkan dan menurunkan penumpang (re-aktivasi). Peluncuran reaktivasi direncanakan besok pukul 06.00 WIB dengan total penumpang 110 orang.

Pengaktivan kembali Stasiun Batang untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, saat ini, sementara baru enam kereta yang berhenti di Stasiun Batang, yakni empat KA Kaligung dan dua KA Menoreh pada pukul 06.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

Menurut Kepala DAOP 4 Semarang, Muhammad Nurul Huda, reaktivasi Stasiun Batang sudah mencapai 100 persen. Infrastruktur berupa loket tiket, keamanan stasiun, boarding pass, dan pemesanan tiket secara online.

“Dihitungan terakhir penumpang kereta api di stasiun Batang untuk launching reaktivasi sudah ada 110 orang, termasuk rombongan Bupati dan penumpang umum. Sehingga besok akan ada penambahan dua gerbong, untuk rencana pemberangkatanya pukul 06.00 WIB,” ujar Muhammad Nurul Huda.

Sementara, Bupati Batang Wihaji mengatakan bahawa pihaknya sudah menyiapkan juga angkutan umum atau angkutan masal, seperti angkot untuk penumpang kereta api menuju ke stasiun Batang dan juga ojek konfensional dan ojek Online.

“Rencana kedepan akan ada pelebaran jalan menuju stasiun, dan sebagai tempat lahan parkir. Bahkan nanti barangkali juga akan ada pedagang kakilimanya, karena pegagang tidak boleh masuk ke area stasiun,” jelas Wihaji.

Menurut Wihaji, reaktiviasi Stasiun Batang tersebut turut mendukung tahun kunjungan wisata 2022. “Ini bagian dari memberikan pelayanan transportasi bagi masyarakat, semoga ini juga akan mendukung tahun kunjungan wisata 2022, sehingg menambah banyak pula masyarakat yang berkunjungan dan berwisata di Batang,” pugkas Wihaji. (WD)

Tags : reaktivitas stasiun batangstasiun ka batang

Leave a Response