close
Hukum & Kriminal

Sempat nyedot sabu, Anto dan Jalan gagal ber-Sabtu ceria

sabu simalungun

Simalungun, Wartadesa. –  Jalaluddin alias Jalal alias Udin (33) dan Hardianto alias Anto (48) warga Aman Sari Timur Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun gagal ber-Sabtu ceria karena diciduk tim opsnal Polsek Serbelawan meski sempat menyedot diduga sabu. Sabtu (9/3) pukul 08.30 Wib.

Kapolsek AKP Leston Siregar SH melalui Kanitreskrim IPTU Jahoras Sinaga SH menjelaskan kepada wartadesa. ‘ diawali oleh Jalal, dia menelpon Anto sekira pukul 08.00 Wib mengabarkan “sabu” sudah ada, lalu dia bergerak menuju rumah Anto di Lorong III Aman Sari Timur.

Saat itu, mereka berdua langsung mengkonsumsi di duga sabu yang di bawa Jalal menggunakan alat yang sudah disiapkan Anto. Ungkap Jahoras Sinaga.

Tanpa disadari, ada warga yang mengetahui kegiatan mereka di dalam rumah Anto. Tak mau lingkungannya dikotori dengan virus jahat narkoba, warga itu melapor melalui telepon ke polisi.

Tim Opsnal Polsek Serbelawan spontan merespon laporan. Tak makan waktu lama rumah itu di grebek. Jalal dan Anto tak berkutik. Keduanya serta isi rumah di geledah untuk mencari barang bukti lain.Jelasnya.

Ditambahkan Jahoras. “Keduanya telah diamankan ke komando untuk proses hukum berikut semua barang bukti, 1(satu) bong dari plastik bertutup warna orange, 2 (dua) pipet ukuran kecil. 1 (satu) unit HP Samsung warna hitam, 1(satu) HP Nokia hitam.

Selanjutnya, 1 mancis tokai warna merah, 1 mancis tokai biru yang terdapat jarum suntik, 1 pipet berbentuk sekop, 1 kaca pirex di duga bekas bakaran sabu, 2 lembar uang pecahan 100 dan 50 ribu.

Keduanya disangkakan melanggar pasal 114 sub 112 sub 127 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.Katanya mengakhiri. (wd-bay)

Tags : sabtu ceriasabusimalungun

Leave a Response