close
Sosial Budaya

Mau tahun barunan di Alun-alun Kajen? Catat ini rute rekayasa arahnya

rekayasa lalin tahun baru

Kajen, Wartadesa. – Malam pergantian tahun di Alun-alun Kajen akan digelar beberapa pagelaran seni dan pesta kembang api. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak sedikit warga Pekalongan dan sekitarnya memadati Alun-alun Kajen untuk menunggu detik-detik pergantian tahun.

Sebagai antisipasi kemacetan, pihak Pemkab. Pekalongan melakukan rekayasa lalu lintas, bagi warga yang akan meramaikan acara tahun barunan (bahasa Pekalongan, merayakan detik-detik pergantian tahun) sebagai berikut, dari arah Wonopringgo atau Karanganyar, pengguna jalan akan diarahkan melalui jalan raya Kulu Asri, satu arah. Pengunjung dapat menuju ke Alun-alun Kajen melalui jalan samping DPU. Ada beberapa petugas yang berjaga untuk melakukan filterisasi.

Bagi pengguna jalan yang hendak ke arah wilayah selatan Kab. Pekalongan, Kesesi dan Wiradesa. Diberlakukan jalan satu arah hingga ke pertigaan Pasar Kajen, kemudian ambil arah Utara atau Selatan sesuai dengan tujuan pengguna jalan.

Jalur satu arah juga diberlakukan bagi pengguna jalan yang dari wilayah Selatan, Kesesi, Wiradesa. Pengguna diarahkan melalui jalan Teuku Umar, samping Pom Bensin Kajen ke arah Karanganyar. Pengunjung alun-alun dapat masuk ke area melalui jalan depan Gedung Pemadam Kebakaran.

Beberapa area parkir sudah disiapkan petugas untuk menampung kendaraan yang dibawa oleh pengunjung ke Alun-alun Kajen.

Penutupan jalan dan filterisasi dilakukan pada simpang jalan P. Mandurorejo, Simpang Sibedug, Simpang SMA PGRI, belakang Pendopo dan akses jalan ke kompleks Pemda.

Sementara itu, penutupan jalan secara total dilakukan di depan GPU Mandurorejo, simpang Bank Jateng, Jalan Krakatau dan Jalan Rinjani. Untuk akses tamu ke Pendopo Bupati, diarahkan melalui Jalan Merapi dan Jalan Rinjani dengan menunjukkan undangan. (Eva Abdullah)

Tags : Alun-Alun Kajenrekayasa tahun baruTahun Baru

Leave a Response