close
Sosial Budaya

Mayat tanpa identitas ditemukan di sawah Klayeran

mayat

Pemalang, Wartadesa. – Sosok mayat tak dikenal ditemukan warga di area sawah dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Klayeran, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Kamis (21/11).

Saksi mata, Yusmiladi (40), warga Klayeran Rt. 02/04 dan Darsono (45) warga Rt. 03/01 Klayeran yang pertama kali melihat sosok tak dikenal tersebut mengungkapkan bahwa ciri-ciri mayat berjenis kelamin laki-laki, umur kl 70 tahun, TB 160 Cm, rambut cepak tipis beruban, kulit gelap, memakai baju 15 lapis.

Saksi menceritakan ihwal penemuan maat tersebut, sekitar pukul 07.00 WIB ia menemukan mayat, sehari sebelumnya, Darsono melihat laki-laki yang tidak dikenal warga sekitar dan dianggap sebagai tunawisma tersebut tidak berpindah dari komplek makam desa klareyan.

Sehari setelah itu, pada Kamis, Darsono mengajak Yusmiladi yang kebetulan main kerumahnya untuk mengecek makam Desa Klayeran. Disana ia menemukan mayat dalam kondisi tergeletak di persawahan.

Saat didekati dan disentuh, korban sudah tidak bergerak, kondisi tubuhnya dingin dan kaku. Kemudian mereka berdua melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Petarukan.

Hasil Pemeriksaan dokter Diah Rifki dari Puskesmas Klareyan, memberikan keterangan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, diperkirakan korban meninggal lebih dari 12 jam karena didapatkan lebam mayat. Diduga korban meningal karena kelelahan, dehidrasi dan kelaparan.

Atas kejadian tersebut selanjutnya mayat seorang laki-laki tanpa identitas tersebut diserahkan kepada pihak Desa Klareyan dan diterima langsung oleh Kades Klareyan  Wiharnyo untuk dimakamkan. (Eva Abdullah)

Tags : mayat tanpa identitaspemalang