close
Sosial Budaya

Pos Kamling rubuh, empat anak luka-luka, satu meninggal

pos kamling rubuh
Kondisi Pos Kamling di Desa Beluk, Belik, Pemalang yang roboh. Foto: Relawan Pemalang.

Pemalang, Wartadesa. – Pos Kamlig di Rt 17 Rw 05 Desa Beluk, Kecamatan Belik, Pemalang roboh. Akibatnya material bangunan menimpa lima anak-anak yang sedang bermain di bawahnya. Empat anak mengalami luka-luka dan satu orang, dikabarkan meninggal.

Menurut Relawan Pemalang, Mbah Guntur, pos kamling yang berusia puluhan tahun tersebut, kontruksi bangunan yang sudah rapuh tergerus air, dan roboh. Ahad (10/01).

Korban meninggal diketahui atas nama Adam, warga Desa Gendoang Kecamatan Moga. Saat kejadian, korban sedang berkunjung ke tempat saudaranya di Desa Beluk.

Empat korban luka yaitu Revan yang mengalami patah tulang kaki dan luka di jari tangannya,  Natan menderita luka di bagian kepala,  Khoerunisa, luka pada kaki dan punggungnya merasa sakit, dan Rehan mengalami luka pada kaki dan kepala.

Musibah tersebut dibenarkan oleh Kades Beluk, Yunus Supriyanto.  Menurutnya, robohnya pos kamling akibat faktor usia. Diketahui pos kamling roboh sekitar pukul 12.30 WIB.

“Pos kamling usianya sudah tua sekitar 30 tahun lebih, dibangun swadaya oleh warga di RT 17 RW 05. Saat roboh ada anak-anak sedang bermain di lokasi,”  papar Yunus.

Menurut kades Beluk, pos kamling kondisinya memang sudah lapuk. Sebelumnya sudah ada rencana untuk merobohkan dan dibangun kembali, namun musibah datang hingga menyebabkan korban.

Yunus menyebut, pos kamling itu bahkan rencananya mau dirobohkan untuk dipugar kembali karena sudah lapuk. Namun musibah tersebut datang tak terduga. (Bono)

Terkait
Banjir kembali rendam permukiman di Pemalang

Pemalang, Wartadesa. - Banjir kembali merendam beberapa wilayah permukiman warga di Kota Ikhlas.  Ketinggian air mencapai 20-40 centimeter pada Jum'at Read more

Enam ABK Kapal Tongkang yang hilang di Pemalang ditemukan di Pekalongan

Pekalongan, Wartadesa. - Enam anak buah kapal (ABK) Teck Boad (Tugboat/Tongkang) yang hilang di perairan pantai Blendung, Ulujami Pemalang akhirnya Read more

Telur busuk, agen BPNT Pemalang diperiksa petugas

Pemalang, Wartadesa. - Terdapat 17 paket telur busuk dari 285 paket dalam pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di salah Read more

Jalan penghubung Tlagasana-Gejos amblas, tak bisa dilalui

Pemalang, Wartadesa. - Ruas jalan penghubung Desa Tlagasana-Gejos, Kecamatan Watukumpul, Pemalaang tidak bisa dilalui. Jalan amblas dan menganga akibat gorong-gorong Read more

Tags : berita pemalangpos kamling rubuh