close
Kesehatan

Ratusan anak di Batang terkena Covid-19

3693438
Ilustrasi. Foto: Freepict

Batang, Wartadesa. – Ratusan anak di Kabupaten Batang terkonfirmasi Covid-19, penyakit ini menjangkiti bayi berusia satu bulan hingga remaja berusia 18 tahun.

Menurut dr. Tan Evi Susanti, SpA. Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jawa Tengah, sebanyak 421 anak di Kota Berkembang tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kasus anak terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 421, pasien suspek yang diperiksa swab 18 anak, bayi satu bulan terkonfirmasi dua anak, bayi lahir dari ibu terkonfirmasi 100 anak, bayi lahir dari ibu suspek 32 orang, pasien meninggal suspek Covid-19 2 orang dan kematian pasien Covid-19 0 ,” kata dr Tan Evi Susanti, Jum’at (25/06).

Untuk menjaga imun (kekebalan) dan kesehatan tubuh, dr Tan menyarankan agar orang tua menjaga dengan memberikan makanan yang bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup serta tetap tinggal di rumah.

dr Tan juga menyarankan agar warga yang keluar rumah, wajib mengenakan masker, menghindari kerumunan, serta sering mencuci tangan dengan sabu.

Menurut dokter yang praktik di RSUD Kalisari Batang ini, gejala Covid-19 pada anak yakni mengalami batuk dan demam. Bagi orang tua yang memiliki anak dengan kormobid (penyakit penyerta) untuk waspada terhadap Covid-19 ini, karena anak-anak rentan terhadap penyakit tersebut. (Buono)

Terkait
Tiga warga Pemalang dinyatakan positif Korona, dua orang sembuh

Pemalang, Wartadesa. - Juru Bicaran Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo mengumumkan tiga orang warga Kota Ikhlas dinyatakan positif Korona. Read more

Digerogoti kanker ganas, kaki pemuda asal Tersono membesar

Batang, Wartadesa. - Kanker ganas yang menggerogoti setahun terakhir remaja bernama Ifan Ferdianyanto (18), warga Dukuh Muliwung Desa Rejosari Barat, Read more

Satreskrim Polres Batang tindaklanjuti temuan tujuh plat nomor palsu

Batang, Wartadesa. - Satreskrim Polres Batang menindaklanjuti temuan tujuh pelanggar ELTE (e-tilang) yang menggunakan pelat nomor palsu. Demikian diungkapkan oleh Read more

DMI minta pemudik Batang disediakan tempat Salad Id khusus

Batang, Wartadesa. - Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Batang meminta seluruh takmir masjid se-Kabupaten Batang menyediakan tempat khusus bagi para pemudik Read more

Tags : anak-anakBatangcovid