close
NasionalPolitik

Reses, Ramson di ‘Kota Manis’ dengarkan aspirasi warga

ramson

Sragi, Wartadesa. – Bertempat di Aula Kelurahan Sragi, Rabu (10/05) Angota DRR-RI dari Daerah Pemilihan  Jateng X, Ramson Siagian mengadakan kunjungan dalam rangka reses dan silaturahmi yang dihadiri oleh masyarakat perwakikan Rt, perangkat hingga Kepaladesa se-Kecamatan Sragi dan tamu undangan lainnya. Nampak Aula dan lingkungan Kelurahan terpadati oleh para hadirin.

Dalam sambutanya, anggota DPR-RI yang akrap disapa ‘Bung Ramson’ ini mengatakan, dirinya datang sebagai wakil rakyat, yang akan mendengarkan masukan ataupun  keluhan dan aspirasi masyarakat, guna disampaikan kepada pemerintah dalam rangka  memajukan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya adalah wakil dari Bapak Ibu semua, saya datang kesini dalam rangka mendengarkan saran, masukan bahkan keluhan dari Bapak Ibu, yang nantiya akan saya bawa dan saya sampaikan ke pemerintah. Dan ini memang sudah merupakan bagian dan tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat,” kata Ramson.

Lurah Sragi, Suharjo, dalam sambutannya mengaku  merasa senang karena karena anngota DPR-RI yang datang ke wilayahnya dipangil dengan ‘Bung’.

“Kata Bung itu saya maknai sebagai Kakak, dan itu artinya kita semua dianggap sebagai adik oleh Bung Ramson, mudah-mudahan ini menjadikan rasa yang lebih khususnya masyarakat Sragi supaya diperjuangkan dengan serius oleh Bung Ramson,” kata Suharjo.

Dalam acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab. Perwakilan dari unsur peserta nampak memberikan pertanyaan, masukan dan kritik baik dari segi ekonomi, pendidikan, kepemudaan, sosial budaya, pertanian, ketenagakerjaan,  agama dan lainya.

Haryanto salah satu peserta berharap reses seperti ini benar-benar bisa bermanfaat pisitif untuk masyarakat. “Saya berharap masukan dari masyarakat ini benar-benar diperhatikan karena dengan bertatap muka dan mendengarkan langsung adalah data yang paling akurat untuk disampaikan ke pemerintah.” Ucap Haryanto. ( Eva abdullah )

Terkait
Reses Mas DIP di Kabupaten Pekalongan

Kajen, Wartadesa. - "Dulu saya saat pertama datang kesini belum punya siapa - siapa tapi sekarang bapak dan ibu semua Read more

Lembaga non pemerintah tak berbadan hukum tak bisa terima bantuan

Kajen, Wartadesa. - Lembaga non pemeritah terancam tidak bisa menerima bantuan lantaran kewajiban bahwa penerima bantuan non pendidikan dari dana Read more

Prof. Dr. Hendrawan Supratikno Serapan Aspirasi Masyarakat Wuled

Tirto, Wartadesa. - Bertempat di Aula Desa Wuled Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Sabtu (30/01) Anggota DPR/MPR RI, Prof.Dr Read more

Akhir Masa Jabatan Bupati Asip Sampai 26 Juni 2021

Kajen, Wartadesa. - Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tahun 2016 tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, pasangan Bupati Read more

Tags : reses