close
Sosial Budaya

Pemilik RM Ayam Bisbas tergelincir, warga Duwet demo tuntut konpensasi dampak tol

demo desa duwet

Bojong, Wartadesa. – Warga Desa Duwet Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, siang tadi, Kamis (11/5) menggelar demo dengan melakukan pemblokiran jalan raya Bojong yang dilewati truk pengangkut material tanah urugan tol.

Warga kesal karena sisa material tanah yang tercecer di jalan raya Bojong menyebabkan jalan becek dan licin saat disiram oleh petugas kebersihan proyek jalan tol.

Akibat dari jalan yang licin, pemilik rumah makan Bisbas, warga Duwet, terpeleset dari motor saat melintas jalan di Desa Kampir. “Owner Bisbas tergelincir dari motor karena jalan licin sehabis disiram. Dia terjatuh di Kampir depan bengkel motor. Tak terima warganya jatuh, siangnya, warga Duwet melakukan demo,” ujar Maria Zalfa, warga setempat.

Warga melakukan pemblokiran jalan dan menghadang truk pengangkut material tanah urugan tol. Akibatnya jalan raya Bojong-Kajen macet total dari dua arah.

Mendapat laporan bahwa di Desa Duwet ada demo, pihak kepolisian segera melakukan pengamanan dan mediasi antara warga dengan kontraktor tol, PT SMJ/Dirgantara.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto memimpin mediasi, dengan dihadiri oleh warga Duwet, Kapolsek Bojong, Muspika dan kontraktor jalan tol di rumah makan Bisbas.

“Mediasi dilakukan untuk menghindari kericuhan yang memuncak panas, kemudian aspirasi tersebut dilanjutkan dengan pertemuan atau mediasi Bertempat di rumah makan bisbas dekat jl. Raya Desa Duwet kec. Bojong kab. Pekalongan.” Tutur AKP Agung.

AKP Agung menambahkan, “Mediasi  membahas aspirasi warga Desa Duwet yang menggeluhkan adanya dampak yang ditimbulkan dari pembangunan jalan tol, adapun tuntan warga tersebut antara lain, pertama, kompensasi pembersihan jalan, kedua, kebersihan jalan dan ketiga, Kompensasi terhadap warga yang mengalami Kecelakan.

Menjawab tuntutan warga, pihak kontraktor akan melakukan musyawarah dengan pihak terkait, sehingga menunggu keputusan hingga hari Ahad (14/5). (Eva Abdullah)

Tags : demo tol