close
Layanan Publik

Sambut MRSF Polantas Dolok Merangir terangi jalan rawan

berita dolok

Simalungun, Wartadesa. – Berbagai cara dilakukan Korps Lalulintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas yang setiap tahunnya banyak menelan korban jiwa.

Salah satunya adalah menjalankan program Millenial Road Safety Festival (MRSF) di tiap Polda seluruh Indonesia mulai dari 2 Februari 2018 – 31 Maret dengan target menumbuhkan kesadaran tinggi bagi warga khususnya kaum millenial atau generasi muda dalam berkendara (berlalulintas).

Untuk Polda Sumatera Utara wilayah Polres Simalungun, MRSF akan digelar Minggu (24/2) di Aspol jalan Sangnawaluh kota Pematang Siantar diisi dengan berbagai perlombaan olah raga, deklarasi pelopor, interpreneur expo, free style dan lainnya. Kata Kasatlantas AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka IPTU Amir Mahmud kepada wartadesa via WhatsApp Minggu (10/2).

Dalam penyambutan MRSF ini seluruh jajaran Satlantas Polres Simalungun berkemas maksimal di seluruh wilayah hukumnya dengan tujuan peningkatan pelayanan kepada masyarakat hingga tingkat pos sebagai lini terbawah di Satlantas.

Salah satunya Pos Lantas Dolok Merangir di jalan lintas Sumatera Siantar – Medan, ikut ambil bagian dalam peningkatan pelayanan dengan kegiatan memasang lampu penerangan jalan di beberapa titik rawan bekerjasama dengan Pelopor Keselamatan Kabupaten Simalungun dan berkoordinasi dengan pihak PLN.

Kanit Laka Polres Simalungun IPTU Amir Mahmud menambahkan. “Personil kita di Poslantas Dolok Merangir telah mengevaluasi beberapa titik rawan laka maupun tindak kejahatan jalanan di wilayahnya , maka kita pasang lampu jalan yang selama ini tidak ada agar warga merasa aman berkendaraan melintasi titik rawan itu. Tandasnya. (wd-bay) *

Tags : mrsfsumatera utara

Leave a Response