close
Hukum & Kriminal

Penyeret kucing dengan motor, pernah mendalami ilmu kebatinan

seret kujing
tangkapan layar ML menyeret kucing dengan motor di jalanan Desa Bebel, Wonokerto, Pekalongan

Wonokerto, Wartadesa. – Pelaku penyeret kucing mati yang diikat tali dengan motor yang sempat viral di media sosial ternyata pernah mendalami ilmu kebatinan dan mengalami gangguan jiwa.

Video berdurasi 15 detik yang diungah warga yang melintas di ruas jalan Desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan pada Ahad (10/02) sekitar pukul 11.30 WIB tersebut memunculkan reaksi kemarahan warganet pecinta binatang.

Polisi yang mendatangi rumah pelaku berhasil mendapati identitas pelaku berinisial ML (22), warga Desa Bebel Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

Pihak keluarga ML menjelaskan kepada pihak kepolisian bahwa ML merupakan anak kelima dari lima bersaudara yang pernah belajar ilmu kebatinan dan mengalami gangguan jiwa.

“Semenjak mengalami gangguan jiwa, ML oleh pihak keluarga sudah mulai dibawa berobat jalan di Kimia Farma dan ditangani oleh seorang dokter. pihak keluarga juga sempat berobat ke ustadz dan kyai.” Terang anggota keluarga.

Pada November 2018, ML menjalani pengobatan. Kemudian dia menjadi Anak Buah Kapal untuk mencari ikan. Namun pada 23 Februari 2019 pihak keluarga diminta oleh pihak kapal untuk menjemput ML di wilayah Sumatera lantaran penyakit gangguan jiwanya kambuh.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom mengungkapkan, selepas pihak kepolisian mendatangi rumah pelaku, ML diantar oleh pihak keluarga dan perangkat Desa Bebel untuk dibawa ke RS Junaidi, Kota Pekalongan untuk mendapatkan pengobatan.

Sebelumnya, Sebuah video memperlihatkan seekor kucing tak berdaya terikat tali lalu diseret sembari naik motor, viral di sosial media. Video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat seekor kucing yang sudah tidak berdaya ditarik tali dengan menggunakan motor matic yang ditumpangi dua orang pria.

Video ini menyita perhatain warganet dan mengecam tindakan dua pelaku yang dianggap menyiksa binatang.

Aksi kedua pemuda yang belum diketahui identitasnya ini direkam oleh Diefie Hafiez Maufalia (21) warga Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Diefie merekam karena marah melihat kejadian itu. Keinginannya untuk menegur pelaku diurungkan karena takut terjadi perselisihan, lalu dialihkan dengan membuat rekaman.

Diefie tidak bisa memastikan apakah kucing yang ditarik pakai tali tersebut sudah mati apa belum. Diefie hanya melihat tali yang melilit leher kucing ditarik pembonceng motor. “Pemboncengnya yang menarik kucing,” jelasnya.

Dilansir dari Detik[dot]com Doni Hendaru dari Animal Defender Indonesia berencana akan melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Pekalongan. “Akan kami laporkan ke polres (Pekalongan) . Walaupun pelakunya belum kami ketahui identitasnya,” paparnya.

Doni akan melaporkan pelaku dari identifikasi pelat nomor yang telah diketahui dari rekaman video yang kini menjadi viral di sosial media. (WD dengan tambahan sumber dari Detik)

Tags : pria seret kucing dengan motorviral

Leave a Response