close
Sosial Budayatabligh akbar

Tabligh Akbar KH Tengku Zulkarnaen berjalan aman dan tertib

tengku zulkarnain
Tengku Zurkarnaen mengisi tabligh akbar di Simalungun, Sumatera Utara

Simalungun, Wartadesa. – Tabligh Akbar yang dilaksanakan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Ihklas Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara Kamis (27/12) berjalan aman dan tertib.

Acara yang berlangsung di jalan Mesjid tepatnya dekat alun alun Mesjid Al Ihklas dihadiri ribuan umat dari berbagai daerah di Simalungun, Tebing Tinggi Serdang Bedagai serta umat di sekitaran Dolok Batu Nanggar.

Selanjutnya yang hadir selain tokoh masyarakat dan agama tampak hadir saat memberi kata sambutan Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga dan Asisten Administrasi Umum dan Aset Pemprov Sumut Jonni Waldy mewakili Gubernur Sumatera Utara.

Acara inti (tausyiah) dalam rangka Maulid Nabi SAW tahun 1440 H ini dibawa oleh KH Tengku Zulkarnain, ustazd kondang dari Jakarta mengalir segar dengan gelak tawa dari hadirin karena tausyiah yang disisipi dengan guyon bahasa lintas budaya nusantara.

Ketua BKM Mesjid Al Ihklas melalui ketua panitia Zulham Siregar SPd. menyampaikan ribuan terimakasih kepada umat yang sudah dengan ihklas hadir, kepada unsur pemerintahan Dolok Batu Nanggar khususnya Kepolisian Sektor Serbelawan,Ramil 05/SBL, Karang Taruna, PAC pemuda Pancasila Dolok Batu Nanggar yang sudah berupaya semaksimal mungkin menjaga keamanan acara. (wd-bay)••••