close
sd depok lebakbarang

Lebakbarang, Wartadesa. – Talud SD negeri Depok, Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan longsor akibat hujan deras.  Talud sepanjang 15 meter dengan tinggi empat meter tersebut roboh, Senin (05/02).

Kepala SD N Depok, Dahlan, mengungkapkan bahwa longsornya talud SD tersebut tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolahnya, namun siswa dan guru harus ekstra berhati-hati karena jarak talud yang longsor dengan ruang kelas kurang dari satu meter.

“Ini tidak mengganggu, tapi kita harus ekstra hati-hati juga. Kita ekstra awasi anak-anak agar tidak bermain di sekitar lahan yang longsor,” tutur Dahlan.

Meski demikian, Dahlan khawatir karena hujan kerap mengguyur wilayahnya akan menggerus ruang lainnya. “Jalan ke kelas ya lewat sini. Harus hati-hati karena berjarak dekat dengan yang longsor. Kita khawatirnya bila hujan datang akan menggerus ruangan lainnya juga,” lanjut Dahlan.

Sementara itu proses evakuasi dinding yang terbawa longsor dilakukan dengan gotong royong oleh warga setempat dan dibantu dari petugas TNI Koramil Lebakbarang dan anggota Polsek Lebakbarang. (Budi Rahayu Setiawan)

Tags : lebak barangtalud SD jebol