close
BencanaSosial Budaya

Warga Karangasem Utara tergenang rob, Dandim bagikan paket berbuka

rob

Batang, Wartadesa. – Banjir rob menggenangi warga warga kampung Nelayan Pasirsari, Karangasem Utara, Kabupaten Batang, Rabu (13/6/2020). Guna meringankan beban warga yang kena banjir, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu bersama Bupati Batang Wihaji dan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras membagikan 350 kotak makanan berbuka puasa.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav henry RJ Napitupulu mengatakan, kegiatan membagikan menu berbuka puasa ini adalah cara yang paling tepat karena langsung menyasar kepada warga terdampak yang membutuhkan.

“350 kotak menu berbuka ini dibagikan untuk masyarakat semua, karena ini tugas TNI/Polri selalu bersinergi membantu Pemda,” jelas Dandim Letkol Kav Henry RJ Napitupulu.

Semoga bantuan makanan siap saji yang diberikan oleh Forkopimda ini, dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir rob di tengah pendemi Covid-19 ,” kata Dandim.

Bupati Batang Wihaji menambahkan Forkopimda Batang berikhtiar semaksimal mungkin dengan memberikan makanan dari dapur umum yang diinisiasi oleh Kodim, Polres dan Pemkab yang langsung dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 dan khusus hari ini di wilayah yang terkena rob,” ungkap Bupati Batang Wihaji.

Bupati menerangkan, melihat dari kondisi saat ini warga lebih membutuhkan makanan. Maka melalui dapur umum, Forkopimda akan berkelanjutan memgikannya kepada masyarakat untuk berbuka puasa, dengan tetap melihat skala prioritas.

“Kami selalu melihat prioritas sebelum membagikan menu berbuka puasa, saat ini dibagikan kepada warga terdampak rob, karena sudah tiga hari ini mereka tidak masak. Inilah bentuk ikhtiar Forkopimda, meskipun tidak sempurna tapi manfaatnya langsung dirasakan masyarakat,” terang Bupati Wihaji.

Sementara salah satu nelayan, Cahyo Basuki mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim bersama Pak Bupati dan Pak Kapolres , seluruh warga terutama para nelayan telah mendapatkan bantuan menu untuk berbuka puasa , yang sangat membantu ketika banyak yang terdampak Covid-19.

Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Batang selama banjir rob ini belum surut setiap harinya dapat meberikan bantuan berupa makanan untuk berbuka puasa,”harapnya.(Pen-0736)

Terkait
Bencana ekologis di Pekalongan perlu penanganan serius dan terintegrasi

Air masih saja merendam wilayah Jeruksari, karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, meski pemerintah daerah telah mengoperasikan 11 pompa  untuk menyedot Read more

Swadaya, warga Simonet bikin tanggul antisipasi genangan rob

Wonokerto, Wartadesa. - Warga Dusun Simonet, Desa Semut, Wonokerto, Pekalongan secara swadaya membangun tanggul darurat. Mereka bergotong-royong dengan material dan Read more

Waspada! Banjir dan rob saat musim penghujan

Pekalongan, WartaDesa. - Perkiraan musim penghujan yang jatuh pada pertengahan bulan ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan Read more

Bakal ada wisata pantai termegah di Kota Pekalongan

Pekalongan, Wartadesa. - Bakal hadirnya obyek wisata baru di Kota Pekalongan, yakni, wisata laut terbesar di Indonesia dalam waktu dekat Read more

Tags : BatangRob