close
Sosial Budaya

PC NU Kota Pekalongan bagikan seribu paket beras

beras

Kota Pekalongan, Wartadesa. – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan bersama Pemerintah Kota Pekalongan Rabu (13/5) menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 kantong beras kemasan 5 kilogram melalui program NU Peduli kepada masyarakat terdampak Covid-19 kurang mampu di 47 ranting yang ada di Kota Pekalongan.

“Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan, kami ucapkan terima kasih atas langkah nyata atas kepedulian PCNU Kota Pekalongan dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama,” ujar Walikota Pekalongan, Saelany Mahfudz.

Saelany berharap langkah inisiatif kepedulian PCNU Kota Pekalongan tidak hanya berhenti di sini saja melainkan juga dapat terus digalakkan dan menjadi contoh dari lembaga-lembaga lain untuk melakukan hal serupa.

“Apa yang dilakukan PCNU Kota Pekalongan semoga dapat ditiru semua pihak dan lembaga-lembaga lain untuk membantu sesama yang membutuhkan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Pekalongan  Muhtarom mengungkapkan, bantuan yang dibagikan melalui program NU Peduli ini merupakan bentuk bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kota Pekalongan.

“Pembagian beras kepada kaum dzuafa sebagai tindaklanjut aksi NU Peduli yang sudah berjalan sejak awal April lalu berupa penyemprotan tempat-tempat ibadah, fasilitas umum, edukasi dan sosialisasi,” tutur Muhtarom.

Dikatakan, pembagian beras ini merupakan titipan para donatur yang peduli dengan kaum duafa’ yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga NU terpanggil untuk berbagi meski masih jauh dari kecukupan. “Hingga saat ini terkumpul 1.000 kantong beras ukutan 5 kg. Sebanyak 705 diberikan kepada dzuafa’ lewat 47 ranting NU, sedangkan selebihnya dibagikan lewat badan otonom NU,” ungkapnya.

Muhtarom berharap, bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada para penerima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah Covid-19. (Eva Abdullah)

Tags : BerasNUPekalongan