close
PendidikanSosial Budaya

Yuli Prabowo dan Arum Kusumaningsih pimpin PD IPM Kab. Pekalongan 2017/2019

pd ipm pekalongan

Tirto, Wartadesa. – Yuli Prabowo terpilih menjadi Ketua Umum dan Arum Kusumaningsih sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pekalongan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-22 di komplek pendidikan SD Muhammadiyah Wuled I.

Yuli dan Arum lolos menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum setelah sebelumnya terpilih dalam formatur Pimpinan Daerah (Pimda). Adapun nama-nama formatur PD IPM kab.Pekalongan yaitu, Yuzril Afifi, Riaci Liawat, Winaryo, Izzul Haq, M.Syahrul Nuzul, Nugraha Riski N., Bangkit Nurullah, Arum Kusumaningsih, Meidika Saputra, dan Yully Prabowo.

Sebelumnya, kesepuluh formatur ditetapkan dalam rapat pembentukan tim formatur, ada 14 perwakilan dari masing-masing cabang IPM se-Kabupaten Pekalongan yang masuk dalam bursa kepemimpinan. Keempatbelas calon formatur tersebut diseleksi oleh forum rapat Pimda hingga muncul 10 anggota formatur. Demikian disampaikan oleh Muhammad Bukhori, Panitia Musda IPM.

Yuli dan Arum terpilih dalam forum musyawarah tertinggi organisasi pelajar Muhammadiyah, kemarin, Senin (24/4) dan secara resmi menjalankan tampuk kepemiminan untuk periode 2017 hingga 2019 mendatang.

Sementara itu, Mufida, turut gembira ketika mendengar Arum Kusumaningsih yang saat ini duduk di kelas XI SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan di Pekalongan. “Arum merupakan adik kelas yang saat ini duduk di kelas XI dan sebentar lagi naik ke kelas XII,” ujar calon lulusan SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan di Pekalongan yang akan diumumkan pada tanggal 02 Mei 2017 mendatang.

“Arum sejak kelas X sudah aktif di Pimpinan Ranting IPM SMUHI (sebutan SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan di Pekalongan), semoga bersama Yuli bisa lebih berkontribusi bagi kemajuan dan berkembangnya organisasi pelajar di Kota Santri,” harap Mufida. (Bono)

Terkait
Lazismu Pekalongan target Rp 236 juta untuk Qurban RendangMu

Kajen, Wartadesa. - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan berkomitmen menyiapkan dana untuk qurban dalam bentuk Read more

Duh! Sedang layani pelanggan, PSK Calam terjaring razia

Pemalang, Wartadesa. - Duh! Seorang pekerja seks komersial (PSK) di kompleks lokalisasi Calam, seberang Utara Terminal Induk Pemalang kedapatan sedang Read more

Bangunan penyulingan daun cengkeh terbakar, kerugian 80 juta

Batang, Wartadesa. - Bangunan penyulingan daun cengkeh di Dukuh Sedayu, Kecamatan Bandar, Batang malam Jum'at kemarin, Kamis (24/06) ludes terbakar. Read more

Fasilitas umum gencar disemprot disinfektan
Wartadesa foto

Fasilitas umum gencar disemprot disinfektan Kabupaten Pekalongan - Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, petugas gabungan yang Read more

Tags : Musda IPMPD IPM Pekalongan