close
Sosial Budaya

Alhamdulillah, Anggi kini bisa belajar dari kursi rodanya

lazizmu

Siwalan, Wartadesa. – Anggi Dwi Novita, biasa disapa dengan Anggi,  kelas empat  SD N 1 Rembun Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan kini sudah bisa belajar di rumah maupun di sekolah melalui kursi roda. Setelah Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Daerah Kabupaten Pekalongan, hari ini, Sabtu (20/5) menyerahkan bantuan kursi roda kepada pasangan Aan Kaenan – Ita Ichmawati, warga Dukuh Pecolotan Desa Rembun Rt. 02/06 Kecamatan Siwalan.

Bantuan diserahkan sekitar Pukul 09.00 WIB di rumah ananda Anggi Dwi Novita. Hadir Ketua Badan Pengurus Riyanto, Direktur Zaeni beserta Manager Program Lazismu Sutiknyo dan keluarga Aan Kaenan – Ita Ichmawati.

Riyanto mengatakan bahwa hadirnya Lazismu di Kabupaten Pekalongan untuk berkontribusi kepada masyarakat. “Lazismu hadir di Kabupaten Pekalongan untuk menebar manfaat kepada masyarakat luas tanpa melihat suku, maupun golongan tertentu,” ujarnya.

Bantuan yang tidak seberapa ini, lanjut Riyanto, diharapkan menjadi manfaat bagi Anggi untuk terus belajar. “Semangat terus untuk belajar, ya dik Anggi, karena suksesnya seseorang tidak tergantung dari nilai sekolah yang bagus saja, tetapi ada tiga kunci sukses seseorang, yaitu belajar dengan tekun untuk mendapatkan nilai yang bagus, kedua Hablum Minallah  atau hubungan manusia dengan Tuhannya, dan yang ketiga Hablum Minannas atau hubungan baik antar sesama manusia.” tutur Riyanto.

Riyanto meminta agar Anggi terus tekun belajar, beribadah dan terus berbuat baik kepada teman-temannya.

Ketika ditanya cita-cita Anggi kelak, Anggi menjawab ingin menjadi dokter. “Cita-citanya ingin jadi dokter”. Jawaban Anggi yang dari kelas satu hingga saat ini kelas empat selalu ranking pertama di sekolahnya ini kontan dijawab oleh tim Lazismu sebagai cita-cita mulia sambil mengacungkan jempol.

Sementara itu, Aan Kaenan, mengucapkan terima kasih kepada pihak Lazismu yang dengan cepat merespon kebutuhan warga.

“Kami berterima kasih atas bantuan kursi roda ini, kami menganggap bantuan ini bukan bantuan yang kecil, tetapi bantuan yang sangat bermanfaat bagi Anggi dan seluruh anggota keluarga.” Tutur Aan Kaenan.

Aan Kaenan mengaku hampir selama tiga tahun, pihaknya mencoba mengajukan bantuan kursi roda untuk Anggi ke berbagai pihak. Namun hanya di Lazismu mendapat respon  paling cepat, tanpa syarat administrasi apapun. Hanya dicek lokasi saja.

Seperti diketahui, Anggi menderita kelainan pada tulang belakang daerah pinggul. Hingga mengalami kelumpuhan sejak kecil.

Beberapa kali pengobatan dan terapi, baik ke RSUD Kraton maupun ke ahli tulang dari RSUD Kariadi Semarang sudah dilakukan. Namun belum berhasil menyembuhkan Anggi.

“Kali pertama diketahui kelainan pada Anggi, sekitar usia satu tahun. Setelah itu kami mencoba mengobati dengan melakukan pijat urut. Bahkan di usia enam tahun keatas, kami mulai membawa Anggi ke RSUD Kraton Pekalongan untuk berobat dan melakukan terapi,” ujar Aan Kaenan, beberapa waktu sebelumnya. Saat tim Lazizmu didampingi Wartadesa melakukan kunjungan.

Bahkan kami beberapa kali ke RSUD Kariyadi Semarang, lanjut Aan Kaenan, ke dokter spesialis tulang untuk berikhtiar bagi kesembuhan Anggi.

Kini Anggi bisa beraktifitas sehari-hari maupun bersekolah dengan kursi rodanya. Semoga cita-cita mulia untuk menjadi dokter terwujud dengan semangat dan kerja keras melalui tiga kunci sukses ‘pesan’ dari Ketua Badan Pengurus  Lazismu Kabupaten Pekalongan.  (Eva Abdullah)

Terkait
Begini tanggapan Pemkab Pekalongan setelah kisah Kakek di Tegaldowo diunggah di media sosial

Tirto, Wartadesa. - Kisah pasangan kakek Sulaiman (70) dan Kuratim (48) warga Rt. 010 RW. 03 Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto Read more

Marbot lumpuh asal Pemalang ini butuh bantuan

Pemalang, Wartadesa. - Damiri, marbot musholla Baiturrokhman Rt. 10/03 Desa Karangmoncol Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kini hanya bisa Read more

Chikungunya, empat anggota keluarga lumpuh karenanya

Pemalang, Wartadesa. - Pedih nian hidup yang dialami oleh keluarga Kasmari (72) warga Rt. 03 Rw. 01 Desa Karanganyar Kecamatan Read more

Warga Batang terkena Covid-19 dapat tunjangan Rp 1 juta

Batang, WartaDesa. - Sebanyak 76 warga Batang positif Covid-19 mengajukan permohonan bantuan santunan sebesar Rp 1 juta. Santunan tersebut diberikan Read more

Tags : kursi rodalazizmulumpuh