close
Sosial Budaya

Api dari tungku pemasak lontong sambar motor, rumah Nadir terbakar

kebakaran sokoduwet
Warga bersama petugas memadamkan api di Jalan Otista Kelurahan Sokoduwet, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan. Foto: Pekalongan Info

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Kabar duka menimpa Nadir dan Asih, warga Kelurahan Sokoduwet Rt. 01/07, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan. Akibat api dari tungku saat memasak lontong menyambar sebuah motor yang diparkir di ruangan samping rumah, membakar rumah. Senin (22/04) dinihari.

Warga yang berada di sekitar Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Kelurahan Sokoduwet yang melihat kejadian tersebut, segera saja bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Petugas kebakaran yang datang bersama PMI dan Polsek Pekalongan Selatan langsung berjibaku bersama warga memadamkan api yang membakar rumah tersebut.

Keterangan diperoleh, kebakaran terjadi akibat lalai menjaga api di tungku kayu yang digunakan untuk memasak lontong. Api menyambar motor hingga menyebabkan si jago merah membakar rumah.

Api berhasil ditaklukkan setelah satu jam petugas berjibaku memadamkan api. Hingga saat ini belum diperoleh keterangan besaran kerugian material akibat kebakaran tersebut. (WD)

Tags : kebakaranlontongPekalongan