close
kongres askab
Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pekalongan melaksanakan Kongres Tahunan atau Kongres Biasa tahun 2022 di Hotel Grand Dian Wiradesa Pekalongan, Sabtu (7/5/2022). Foto: PSSI Jateng

Kajen, Wartadesa. – Persekap Kabupaten Pekalongan akhirnya mendapat kucuran anggaran untuk mengikuti Liga 3 PSSI. Hal tersebut menjadi angin segar mengingat pada tahun sebelumnya kepesertaan Laskar Ki Ageng Cempaluk nir-anggaran (tidak dianggarkan) dalam APBD. Dalam sebuah postingan akun Katank Nusantara, terungkap bahwa Askab PSSI Kabupaten Pekalongan mendapatkan anggaran 1,4 miliar rupiah, 370 juta diantaranya untuk alokasi Persekap.

Anggaran tersebut terungkap paska digelarnya Konggres Askab PSSI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (7/05/2022) kemarin.

“Soal Persekap tahun ini wis genah milu (Liga 3 PSSI Jateng), arep target opo monggo kerso sopo wae pengurus dan jajaran menejemen baru wis ono modal kadi Askab 370 juta.” Tulis Imam Khasani yang lebih dikenal dengan Katank Nusantara. Selasa (10/05/2022) pagi tadi.

Diluar itu, Imam menulis bahwa beberapa program khusus untuk menunjang kompetisi internal dan pembinaan bagi pelatih dan wasit pun diagendakan tahun ini.

Ada beberapa program yang menarik yang menurut saya ini baik untuk sepakbola Kab. Pekalongan ke depan
Program internal askab
Pembinaan usia dini
1. Jambore ssb u10,11 dan 12
2. Kompetisi udin u13 seri A seri B ,u15 seri A seri B dan u17
Kompetisi internal
1. Divisi 1
2. Divisi 2
3. Kompetisi putri
Peningkatan kapasitas sdm
1. Subsidi program kepelatihan
2. Subsidi program wasit dan pp
Mengikuti program asprov / pssi pusat
1. Liga 3 (Persekap)
2. Suratin u17
3. Suratin u15
4. Suratin u13
5. Sepakbola wanita
6. Futsal, tulis Imam.
Dengan program yang diagendakan Askab PSSI Kabupaten Pekalongan ini, Katank berharap agar program berjalan tepat sasaran. “Semoga program-program tersebut bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, khususnya untuk semua kompetisi internal baik di pembinanan dan semuanya sebagai semua peserta atau club anggota tidak di pungut biaya (gratis) dan program peningkatan kapasitas sdm (sumber daya manusia) pelatih, wasit serta pp juga bisa maksimal dan tepat sasaran karena sudah diawali dengan peogram kemarin di hari Minggu (08/05/2022) untuk pelatih di club anggota .
Meski demikian, perbaikan Stadion Widya Manggala Krida (SWMK) Kedungwuni belum masuk dalam rencana Pemkab Pekalongan. “Soal SWMK jika sudah masuk di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Pemerintah Daerah ben  (biar) tambah nyong turune anteng 😀😀😀, nek koyo mengkono kapan waktune mesti dibangun, nek ora yo berarti sebalike kapan tahune ora bakal di bangun.” Tambah Imam.
Seperti diketahui Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pekalongan melaksanakan Kongres Tahunan atau Kongres Biasa tahun 2022 di Hotel Grand Dian Wiradesa Pekalongan, Sabtu (7/5/2022). Kongres Biasa merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan rutin tiap tahun dengan agenda laporan kegiatan Askab PSSI Pekalongan tahun 2021 dan pemaparan rencana program kerja tahun 2022.

Kongres Biasa Askab PSSI Pekalongan dihadiri Pengurus Asprov PSSI Jateng yang diwakili Exco Danang Aji Saputra, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan, Ketua KONI Kabupaten Pekalongan, jajaran Pengurus Askab PSSI Pekalongan dan 138 peserta kongres yang terdiri dari satu utusan dari klub divisi 1, divisi 2, klub sepakbola putri, dan SSB.

Ketua Umum Askab PSSI Pekalongan, Candra Saputra dalam sambutannya mengatakan Kongres Biasa merupakan sebagai pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan kegiatan setahun kemarin dan mempersiapkan program kerja tahun ini.

“Kongres ini sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus selama menjalankan kegiatan tahun kemarin dan mempersiapkan dan langsung menjalankan program kerja tahun ini. Kita harus berpacu dengan waktu, semoga bisa menata Sepakbola Kabupaten Pekalongan yang lebih baik dan berprestasi,” papar Candra Saputra.

Sementara itu Exco PSSI Jawa Tengah Danang Aji Saputra mengapresiasi Kongres Askab PSSI Pekalongan. Dalam sambutannya sekaligus membuka kongres, Danang berpesan kepada pengurus agar selalau menjaga sinergitas antara Askab dengan Asprov PSSI Jawa Tengah. Serta tidak kalah penting selalu memperhatikan pembinaan sepakbola di Kab Pekalongan dari level junior hingga senior. Danang berharap kepada pengurus Askab PSSI Kab Pekalongan, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga kompetisi sepak bola di Kab Pekalongan dapat melahirkan bibit-bibit baru yang handal. (Buono)

 

Terkait
Pantai Depok, Nasibmu Kini

Meski sudah ada pemecah ombak, abrasi terus menggerus Pantai Depok Pekalongan (12/10)

Rusak, warga rehab Mushola “Pasar Kebo”

Warga sekitar Mushola Pasar Kebo - Kajen merehab Mushola, Jum'at (14/10). Foto : Eva Abdullah/wartadesa Kajen, Read more

[Video] Pantai Siwalan Nasibmu Kini

https://youtu.be/-ifv0wgTxAM Pesisir pantai siwalan hingga wonokerto Kab. Pekalongan terus terkikis, Pemukiman warga terus terancam hilang. Sebagian rumah warga  sudah tidak Read more

Meneruskan estafet kepemimpinan rating IPPNU Pecakaran

Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Pecakaran, Wonokerto - Pekalongan berlangsung khidmad. (14/10) Foto : Wahidatul Maghfiroh/wartadesa. Read more

Tags : askab pssi kab. pekalonganPersekap