close
bobol warung

Pekalongan Kota, Wartadesa. – AO (20) dan WA (25) warga Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan ditangkap petugas kepolisian Polres Kota, keduanya merupakan pelaku pembobolan warung makan di Kelurahan Kuripan Yosorejo, Pekalongan Selatan. Selain dua orang pelaku, turut diamankan motor dan linggis yang digunakan untuk membobol warung.

“Dua pelaku ini ditangkap polisi saat mencuri di warung makan milik H. Azam di Jalan HOS Cokroaminoto. Namun aksi dua pelaku itu, sebelumnya sudah diawasi oleh warga,” kata Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez  Sabtu (06/06).

Penangkapan dua tersangka tersebut, lanjut Egy, berawal dari kecurigaan menantu H. Azam, bernama Supriyono (38) yang sedang melakukan ronda dan melihat gerak-gerik pelaku.

Supriono kemudian membangunkan temannya, Sobirin dan Achmad Kartolo untuk mengawasi gerak-gerik pelaku. “Kecurigaan saksi ini ternyata benar, dua pelaku itu menjebol pintu warung makan yang terkunci. Saksi kemudian melaporkan kasus pencurian ini sekaligus menangkap dua pelaku,” lanjut Egy.

Kapolres Kota Pekalongan menambahkan bahwa pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti kejahatan antara lain dua buah kotak amal, dua obeng, sebuah grendel, dan gembok, serta sepeda motor Honda Beat bernomor polisi G 37.82 YK. “Saat ini, dua pelaku sudah diamankan di Mapolres Pekalongan Kota untuk dilakukan pemeriksaan oleh polisi,” pungkasnya. (Eva Abdullah)

Tags : bobol warung makan