close
ilustrasi maling sapi
ilustrasi. Foto: Koran Madura

Talun, Wartadesa. – Keri Kasturi (55) warga Dukuh Picis, Desa Sengare, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan tak bisa menahan rasa sedihnya lantaran saat menengok kandang sapi miliknya, ternyata sapinya telah hilang.

Untuk mengungkap dan menangkap pelaku pencurian tersebut, Unit Reskrim Polsek Talun melakukan gelar TKP (Tempat Kejadian Perkara) Selasa (26/02).

Kejadian pencurian sapi tersebut diketahui saat korban   hendak memberi makan sapi di kandang area persawahan. Saat tiba di kandang sapi miliknya, ia mendapati dua ekor sapi miliknya tidak ada di kandang, kemudian ia berusaha mencari di sekitar kandang berjarak + 50 meter dan berhasil menemukan satu ekor sapi yang terjebak di parit sawah lalu dibawanya kembali ke kandang.

Sedangkan satu ekor lainnya yang berumur 1,5 tahun tidak diketahui keberadaannya (hilang). Saat mencari keberadaan sapi yang hilang, korban sempat menelusuri jejak sapi dari kandang melalui kebun sengon sampai ke jalan aspal perbatasan Talun – Batang Desa Gringgingsari namun sampai dilokasi tersebut korban tidak menemukan sapi yang satunya lagi. Dan dimungkinkan sapi miliknya sudah dibawa ke arah wilayah Batang.

Dan pada pukul 07.00 Wib korban memberitahukan kejadian yang ia alami kepada Kades Sengare. Atas saran dari Kades korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian hewan ternak sapi tersebut, diharapkan bagi masyarakat apabila mengetahui sekecil apapun informasi agar segera disampaikan kepada pihak kepolisian guna untuk mempercepat dalam pengungkapan kasus tersebut. (WD)

Tags : maling sapisapi

Leave a Response