close
Ekonomi

Harga elpiji tiga kilogram Rp. 16 ribu, di SPBU Pakisputih kosong

lpg kosong

Kedungwuni, Wartadesa. – Harga gas elpiji ukuran tiga kilogram ditingkat eceran mencapai Rp. 16 ribu. Sedangkan harga pangkalan 3 kg Rp 14.250. Hal tersebu terungkap dalam operasi cipta kondisi yang digelar Polsek Kedungwuni, Selasa (07/05).

Dalam operasi tersebut, petugas kepolisian mendapati stok elpiji ukuran tiga kilogram di SPBU Pakisputih kosong. “Saat melaksanakan pengecekan di SPBU Pakisputih, untuk stok gas 3 kg kosong dan yang ada hanya 5 kg dan 12 kg. Sementara itu, stok BBM masih mencukupi,” ungkap AKP Prisandi Tiar, Kapolsek Kedungwui.

Menurut Prisandi, secara keseluruhan ketersediaan gas elpiji di Kedungwuni aman.  “Untuk kebutuhan Gas LPG di Kecamatan Kedungwuni masih bisa terpenuhi dan tidak ada pengurangan atau kelangkaan, semua masih berjalan sebagaimana rutinitas biasanya,” ujarnya.

Kapolsek menuturkan, kegiatan tersebut dimaksud untuk memonitor persediaan BBM dan juga gas LPG 3 kg selama bulan Ramadhan. Selain itu, juga untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kedungwuni.

“Kita menghimbau kepada petugas SPBU agar selalu waspada terhadap tindakan kriminalitas, dan agar selalu berkoordinasi masalah kamtibmas lainnya dengan pihak Kepolisian,” ujar Kapolsek.

Sementara dalam giatnya ke PT. Kasani Jaya Makmur, Kapolsek Kedungwumi bersama anggota mendapatkan keterangan bahwa harga gas 3 kg Rp 16.000 untuk eceran, dan harga pangkalan 3 kg Rp 14.250, sedangkan per hari PT. Kasani Jaya Makmur terima stok tabung 1.120 tabung. (WD)

Tags : gas elpiji