close
Sosial Budaya

Kaki jembatan Kalijoyo separuh terkikis longsor

jembatan kalijoyo

Kajen, Wartadesa. – Kaki jembatan di perbatasan Kalijoyo-Sabarwangi, Desa Kalijoyo yang menghubungkan Gandarum-Kandangserang terkikis lebih dari separuh, yakni pada kaki jembatan sebelah Selatan. Kondisi tersebut membuat moda transportasi roda empat tidak bisa melewati ruas jalan tersebut.

Warga setempat, Umar Abidin mengatakan bahwa  kaki jembatan terkikis arus sungai, hingga ruas yang bisa dilewati hanya separuh, meski tidak membahayakan bagi pejalan kaki dan motor, “nek berbahayane sing kayane ora, mung mobil ga bisa lewat soale wes separo luweh dalane kekikis…” Ujarnya, Kamis (16/01).

Petugas kepolisian memasang tanda sementara untuk menghindari mobil melewati ruas jalan tersebut. “Sudah diberi tanda dan sementara hanya bisa dilewati sepeda motor,untuk mobil yang dari Kandangserang dialihkan lewat Tambakroto-Podosari dan yang dari arah Kajen dialihkan lewat Sabarwangi,sambil menunggu penangan dari Dinas PU,” ujar Kapolsek Kajen, AKP Sulis Twiantoro.

Kondisi terkini jembatan tersebut menggantung, tanpa pondasi sehingga membahayakan keselamatan pengguna jalan. Pungkas Sulis. (Eva Abdullah)

Tags : jembatan kalijoyoPekalongan