close
Hukum & KriminalSosial Budaya

Kasus penyandang disabilitas mental ditendang warga, diselesaikan secara damai

tukaran

Kajen, Wartadesa. – Bripka Yuli Setyawan, selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kajen telah melaksanakan problem solving atau menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa Kalijoyo Kecamatan Kajen, Sabtu (22/02/2020) pukul 10.30 WIB.

Kejadian terjadi pada hari jumat sekira pukul 17.00 wib di Dukuh Linggojoyo desa Kalijoyo. Ketika saudara Cato (45) menendang perut Abdul Amir (17). Diketahui sebelumnya bahwa Amir yang mempunyai riwayat sakit keterbelakangan mental teriak -teriak sambil memaki-maki di depan rumah Cato. Karena emosi dan tidak mau diingatkan, Cato mengejar dan spontan menendang Amir.

Atas kejadian tersebut di atas orang tua Amir tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas. Mendapati laporan tersebut, Bripka Yuli kemudian memanggil kedua belah pihak di balai desa untuk dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan.

Kedua belah pihak sudah menyadari dan saling memaafkan dan tidak akan mengulangi perbuatannya, tidak akan saling menuntut dan permasalahan dianggap selesai dengan dibuatkan surat pernyataan yang disaksikan oleh Kadus Linggojoyo, ketua RT dan kedua keluarga kedua belah pihak.

Bripka Yuli selaku Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warganya untuk tidak berbuat main hakim sendiri dan harus bisa menahan emosi apabila ada kejadian.

“Selesaikanlah semua permasalahan dengan hati dan pikiran yang dingin dan selesaikan secara kekeluargaan,” pesan Bripka Yuli. (Humas Polsek Kajen)

Terkait
Berseteru, dua perempuan ini saling memaafkan

Pemalang, Wartadesa. - Dua perempuan  asal Desa Iser, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang yang terlibat dalam perseteruan (tukaran--Jawa) akhirnya saling memaafkan. Read more

Disiram air tetangga, Ibu ini balik pukul tetangganya dengan gayung

Siwalan, Wartadesa. - Kejadian dikampung kadang unik, 'Tukaran' (bertengkar) dengan tetangga kadang menggunakan apa saja yang dibawa, untuk melampiaskan kekesalan. Read more

Warga Surajaya tutup paksa tambang Galian C

Pemalang, WartaDesa. - Aktivitas tambang Galian C di Desa Surajaya, Pemalang ditutup paksa oleh ratusan warga desa setempat. Padahal tambang Read more

Supir Truk Maut di Jalan Asahan Ditetapkan Jadi Tersangka, Suratman Minta Maaf

SIMALUNGUN (WARTA DESA). - SAT LANTAS Polres Simalungun bekerja keras melakukan cek dan olah TKP guna penyelidikan penyebab kecelakaan beruntun Read more

Tags : disabilitas mentaltukaran