close
Hukum & Kriminal

Kasus tilang di Jatidiri Comal, keluarga minta maaf

polisi tabok anak
Tangkapan layar keributan antara polisi dan warga saat tilang di Jatidiri Comal

Pemalang, Wartadesa. – Kasus keributan saat tilang yang sempat viral di media sosial yakni tilang di Jatidiri, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang membuat keluarga meminta maaf. Video yang  diunggah di laman media sosial Kabar Pemalang dengan durasi 20 detik tersebut telah diputar oleh 16 ribu orang, dengan 115 komentar dan dibagikan sebanyak 98 kali. Bahkan video yang sama di Kabar Comal sempat dihapus oleh admin.

Pemberitahuan penghapusan video oleh Kabar Comal

Mahirudin pelanggar lalu lintas, yang diwakili oleh kakaknya Wahyono menyampaikan permohonan maaf kepada Polisi dan warga masyarakat Comal atas perbuatan yang dilakukan adiknya kepada Polisi yang sedang melaksanakan tugas, (12/02/2019).

“Kami mohon maaf pada Polisi dan warga Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang atas keributan yang dilakukan Mahirudin ketika akan ditilang karena tidak menggunakan helm dan spion” ungkap Wahyono.

Wahyono mengungkapkan, kondisi kesehatan Mahirudin dalam keadaan labil dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Amino Gondo Utomo Semarang.

video : https://www.facebook.com/KabarPemalang/videos/238353000448957/

Kapolsek Comal AKP Tarhim  membenarkan peristiwa tersebut yang terjadi pada senin (28/01/2019) sekira pukul 07.00 wib di pertigaan Jatidiri Comal Kabupaten Pemalang.

“Saat anggota Lantas Polsek Comal sedang melaksanakan yanmas pagi, ada pengendara sepeda motor yang berboncengan serta tidak menggunakan helm dan spion dari arah GOR Jatidiri Comal menuju arah pantura” jelas Kapolsek.

Melihat pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas, selanjutnya anggota Lantas Polsek Comal menghentikan laju kendaraan untuk memeriksa surat kendaraan.

“Namun belum sempat dilakukan pemeriksaan, seorang pembonceng yang bernama Mahirudin menyerang Bripka Eko anggota Unit Lantas Polsek Comal” terangnya.

Patroli Polsek Comal yang kebetulan melintas menghentikan kendaraannya, kemudian Aiptu Aris yang memimpin patroli ikut menenangkan Mahirudin yang menyerang anggota Lantas Comal.

“Karena sempat viral di media sosial dan menjadi pertanyaan beberapa warga masyarakat, maka keluarga pelanggar berinisiatif untuk meminta maaf pada Polisi dan warga masyarakat” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Comal mengatakan, keluarga pelanggar telah membuat surat pernyataan yang berisi permohonan maaf dan diketahui oleh Kepala Desa Limbangan Ulujami Pemalang. (WD/Humas Polres Pemalang)

Tags : jatidiriribut tilangtilang

Leave a Response