close
PendidikanSosial Budaya

PCPM Wuled gelar pelatihan public speaking selama Ramadhan

public speaking

Tirto, Wartadesa. – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Wuled Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan menggelar pelatihan public speaking  untuk mencetak para kader yang diharapkan bisa mahir berbicara di depan umum selama bulan Ramadhan 1438 H. Demikian disampaikan oleh Heru Gunawan, Ketua PCPM Wuled, Rabu (14/6).

“Pelatihan public speaking ini ternyata sangat diminati oleh para kader Pemuda Muhammadiyah dan mereka sangat antusias mengikutinya dengan aktif,” ujar Heru.

Pelatihan ini digelar dengan menerapkan metode pembelajaran yang mengutamakan simulasi lebih banyak porsinya dari materi yang disampaikan.

“Karena dengan simulasi para peserta pelatihan public speaking bisa langsung praktek dan dievaluasi oleh tim pemateri public speaking.” Lanjut Heru.

Kegiatan yang dilakukan seminggu sekali ini, peserta  diajari untuk menjadi public speaker yang handal dengan berbagai macam tipe pekerjaan misalnya untuk menjadi seorang orator, presentator, dan lain lain.

“Dengan pola pengajaran seperti ini diharapkan para peserta nantinya bisa melakukan menjadi public speaker apapun jenisnya. Selain itu para peserta juga bisa dilihat dan diklasifikasikan dengan minat dan bakat yang sesuai dengan jenis public speaker apa yang cocok untuk dirinya. Sehingga bisa mudah dibentuk karakter public speakingnya” terang Heru

Heru  juga menjelaskan, “selain peserta diajari ketrampilan berbicara di depan umum, para peserta juga diberikan materi tambahan yaitu pembuatan slide show. Karena materi yang disajikan dengan menggunakan slide show maka seorang public speaker akan membantu dan bisa lebih mudah disampaikan.” Ujarnya.

Selain pelatihan pidato atau public speaking,PCPM Wuled juga mengadakan berbagai program kegiatan Ramadhan. Diantaranya tarawih keliling, santunan yatim dan dhuafa, buka bersama dhuafa, peluncuran sedekah kalengan, pengajian takjil, dan lain sebagainya. (Eva Abdullah)

Tags : Pelatihanpublic speakingramadahan