close
Hukum & Kriminal

Polisi buru diduga mantan suami yang bacok perempuan dan anak

ilustrasi penganiayaan perempuan

Pemalang, Wartadesa. – Jajaran kepolisian sektor Comal sedang memburu, melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus penganiayaan yang dilakukan oleh diduga mantan suami kepada perempuan berinisial ER (42) dan anaknya R (5) saat sedang berjualan di Dukuh Sijambu, Desa Pecagakan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang.

“Saat ini Polsek Comal sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman atas kasus ini, namun Polsek Comal sudah mengantongi nama pelaku yang diduga melakukan penganiayaan pada korban EF dan R, kami mohon doa dan kerja samanya agar kasus ini segera terungkap,” ujar Kapolsek Comal, AKP Tarhim, Rabu (09/01).

Penganiayaan tersebut diduga lantaran pelaku bernama Priyono (52), warga Dukuh Bayatan Desa Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang yang sakit hati usai bercerai tujuh bulan lalu.

Pelaku mendatangi warung korban pada Selasa (08/01) sekitar pukul 19.30 WIB. Saksi berinisial I sempat ngobrol sebentar dengan pelaku. “Namun saat sedang mengobrol, pelaku melihat EF sedang menggendong anaknya R di dalam warung, lalu pelaku masuk ke dalam warung ” jelas Tarhim.

Saat itulah penganiayaan terjadi. Saksi I mendengar suara minta tolong dari dalam warung. Setelah mendengar suara minta tolong dari dalam warung, saksi masuk ke dalam warung dengan maksud untuk menolong korban EF. “Belum sempat masuk ke dalam warung, saksi berpapasan dengan pelaku yang mengacungkan sebuah golok kepadanya, lalu pelaku pergi meninggalkan TKP” lanjut Tarhim.

Saksi I kemudian memasuki warung melihat kondisi korban ER mengalami luka pada pelipis mata sebelah kiri dan korban R mengalami luka pada pelipis mata sebelah kanan. Korban beserta anaknya kemudian dilarikan oleh petugas kepolisian sektor Comal untuk mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Purwoharjo yang kemudian dirujuk ke Rumah sakit Siaga Medika Pemalang.

Penganiayan perempuan dan anak oleh mantan suami ini dibenarkan oleh Kapolres Pemalang. “Itu ceritanya, pelaku merupakan mantan suami. Sudah bercerai 7 bulan. Selama ini, pelaku tidak ada penghasilan dan ditanggung hidup istrinya,” kata Kapolres Pemalang, AKBP Nona Pricillia Ohei seperti dikutip detikcom, Rabu (9/1).

Pelaku yang sakit hati mendatangi warung mantan istrinya kemudian terjadilah penganiayaan. “Karena pelaku sakit hati pelaku datang ke tempat warung istri kemudian membacok istri dan anaknya,” lanjut Nona Pricillia.

Pelaku yang kabur, saat ini sedang dalam pengejaran petugas. “Pelaku hingga saat ini masih dalam pencarian, tim kami juga sedang bergerak mencari pelaku,” imbuh Nona.

Kondisi korban masih dalam penanganan petugas RS Medika Pemalang. “Kondisi korban sampai siang ini, masih dalam penanganan tim medis RS Siaga Medika, Pemalang. Kondisi anaknya, sudah membaik,” jelas Nona Pricillia.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 351 KHUP tentang penganiayaan dengan ancaman kurungan 5 tahun. (WD, dengan tambahan sumber detikcom)

Tags : penganiayaan perempuan dan anakpennganiayaan