close
Hukum & Kriminal

Razia miras di Taman Pemalang, Wiradesa dan Karanganyar Pekalongan, petugas amankan puluhan botol

operasi miras pekalongan
Petugas mengamankan puluhan botol miras yang dijual di sebuah warung di Kebonsuwung, Karanganyar. Kamis (12/04)

Kajen, Wartadesa. – Operasi pekat yang digelar oleh Polsek Taman Pemalang dan jajaran Polsek Wiradesa serta Polsek Karanganyar Pekalongan menyita puluhan botol minuman keras (miras) oplosan. Kamis (12/04).

Di Taman Pemalang, petugas merazia lokasi yang dicurigai menjual miras tanpa ijin disalah satu ruko yang ada di Kelurahan Beji Kecamatan Taman. Sesampainya disalah satu target operasi yaitu salah satu ruko milik Tuti Kelurahan Beji Rt 02 Rw 11 Taman Wakapolsek bersama anggota menyeruak masuk dan langsung memeriksa dan menggeledah seluruh bagian ruangan yang ada di ruko tersebut.

“Dan benar saja dari hasil penggeledahan anggota mendapatkan 12 botol besar jenis AO dan langsung. “ Kami datakan pemilik dan barang bukti yang ada dan selanjutnya akan disidangkan di Pengadilan Negeri Pemalang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan mendapatkan sangsi hukum, sesuai pasal 13,14,15 Jo Pasal Perda. Kab..Pemalang No.11 Th.2012 tentang penjualan miras tanpa ijin. “ ucap Suhartono, Wakapolsek Taman.

Di Pekalongan, Polsek Wiradesa berhasil menyita 3 (tiga) arak orang tua besar, 5 (lima) arak orang tua kecil,  1 (satu) wisky, 1 (satu) vodka dan 10 (sepuluh) botol kecil alkohol 70%. Semua barang tersebut disita dari 3 (tiga) warung pedagang yakni warung milik saudara Slamet Kelurahan Pekuncen, saudara Ridho Desa Karangjati dan saudara Solikhin Desa Rowoyoso.

“Kegiatan Operasi Pekat kami lakukan utamanya untuk menekan gangguan kamtibmas dan peredaran miras oplosan yang bisa menimbulkan korban jiwa,” ujar AKP Yorisa.

Sementara itu di Kecamatan Karanganyar,  tiga warung yang kedapatan menjual miras yakni warung Mei di daerah Karanganyar, cafe Cinta Karaoke dan cafe Happy Mania yang keduanya di Bonsuwung Karanganyar.

“Dari ketiga tempat tersebut didapatkan 9 botol AO ukuran besar, 4 botol AO ukuran kecil dan 1 botol  aqua oplosan,” tutur AKP Prisandi Tyar. (Eva Abdullah)

Tags : miras oplosan